Lapas Kota Agung Gelar Vaksinasi Booster Petugas dan Swab Antigen WBP

Lapas Kota Agung Gelar Vaksinasi Booster Petugas dan Swab Antigen WBP Foto. Abiarsya bintangpost.com.

Kotaagung (BP) : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung Kabupaten Tanggamus menggelar vaksinasi Booster bagi seluruh petugas Lapas setempat.

Vaksinasi booster bagi 53 petugas dan 1 Taruna Poltekip ini, dilakukan bersamaan dengan swab antigen kepada 386 warga binaan Lapas Kota Agung, yang digelar di aula Lapas setempat, Jumat (28/1/2022). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5966/pelantikan-dan-sumpah-jabatan-pns-lapas-kota-agung

http://bintangpost.com/read/5947/deklarasi-janji-kinerja-tahun-2022-lapas-kota-agung

Bekerjasama dengan Puskesmas Negara Batin Kabupaten Tanggamus sebanyak 20 orang tenaga kesehatan. Kegiatan tersebut dilakukan guna antisipasi terjadinya penularan Covid-19 di dalam Lapas.

Kepala Lapas Kota Agung, Beni Nurrahman menerangkan, kegiatan ini sesuai instruksi dari Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung. Agar seluruh petugas Lapas untuk divaksin Booster, sekaligus tes Swab Antigen bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP).


Kegiatan ini juga, kata dia, menanggapi arahan Presiden Jokowi Widodo tentang program vaksin Covid-19 booster yang sudah dirilis dan diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia sejak 12 Januari 2022 lalu.

"Hal ini juga sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di dalam Lapas. Dan Alhamdulillah, untuk para WBP Lapas, hasil tes seluruhnya negatif Covid-19," tuturnya.

Kami berharap, dengan vaksinasi Booster kepada seluruh petugas dan tes Swab Antigen para WBP ini, Lapas Kota Agung menjadi semakin terlindungi dan bebas dari wabah Covid-19, tuturnya. [Abiarsya]   







Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment