Kunjungi Pesawaran, Ganjar Pranowo Sambangi Musium Transmigrasi

Kunjungi Pesawaran, Ganjar Pranowo Sambangi Musium Transmigrasi Foto. Dodoy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi Kabupaten Pesawaran, Jumat (21/1/2022).

Ganjar Pranowo beserta istri tiba pukul 14.30 Wib di Musium Transmigrasi Lampung, di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5830/pendampingan-penyusunan-produk-hukum-opd-pesawaran-tahun-2022

http://bintangpost.com/read/5804/kapolda-lampung-tinjau-vaksinasi-murid-sd-di-pesawaran

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah ini, disambut langsung oleh Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona dan Ketua TP.PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi. Beserta jajaran perangkat daerah dan MPAL kabupaten setempat.

Usai disambut dengan seni budaya dan adat Lampung, Gubernur Jawa Tengah ini langsung meninjau Museum Transmigrasi, yang menyimpan sejarah peninggalan program transmigrasi pertama.


Kunjungan ke musium tersebut juga karena ada hubungan historis antara Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran dan Jawa Tengah, yang memang telah terjalin sejak lama melalui program transmigrasi pertama kali tahun 1905 silam oleh pemerintah Hindia Belanda.

Dimana transmigrasi pertama tersebut, para transmigran diisi oleh mayoritas warga Provinsi Jawa Tengah.


Diketahui, dalam kunjungan dan peninjauan musium Transmigrasi ini, Ganjar Pranowo berbincang-bincang dengan para sesepuh warga Desa Bagelen, yang notabene adalah warga asli kelahiran Provinsi Jawa Tengah. Atau generasi kedua dan ketiga program transmigrasi ke Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. [doy]





Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment