Kapolda Lampung Tinjau Vaksinasi Murid SD di Pesawaran

Kapolda Lampung Tinjau Vaksinasi Murid SD di Pesawaran Foto. Dodoy bintangpost.com.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak-anak pelajar murid Sekolah Dasar (SD) di SDN 7 Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Rabu (5/1/2022).

Dengan didampingi jajarannya, beserta jajaran Polres Pesawaran, dan jajaran Forkopimda Pesawaran, Kapolda menyapa anak-anak peserta vaksin berumur 6-11 tahun yang hadir dilokasi.


Menurut Kapolda, anak-anak memiliki potensi besar mudah terpapar Covid-19. Untuk itu, kata dia, dengan digelarnya pelaksanaan vaksinasi anak-anak ini, dapat menjaga keselamatan anak-anak dari paparan virus ini.

"Pemerintah saat ini tengah gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Dan saya bersyukur, Pemkab Pesawaran sudah mulai dari beberapa waktu lalu melakikan pelaksanaannya," ujarnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5796/bersama-bin-pemkab-pesawaran-vaksin-murid-sekolah-dasar

http://bintangpost.com/read/5688/bantu-tugas-polisi-polres-pesawaran-beri-penghargaan-anggota-tni-dan-masyarakat

Irjen Pol. Hendro Sugiatno juga mengimbau kepada seluruh anggota Polres Pesawaran, untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum maupun anak-anak. Dengan adanya kolaborasi yang baik dari seluruh unsur, dapat mempercepat capaian herd immunity.

"Bantu untuk sosialisasi ke masyarakat maupun para orang tua, kalau vaksin ini aman dan halal. Serta dengan dilaksanakan vaksin dapat mengurangi dampak apabila terpapar virus. Sehingga anak-anak kita juga aman dan nyaman ketika pelaksanaan PTM berlangsung," katanya.

Kemudian, lanjut dia, pihak Polda Lampung juga siap membantu persedian vaksin untuk Kabupaten Pesawaran. Hal itu bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi dapat segera selesai.

"Kami selalu siap membantu stok vaksin. Laporkan ke kami (Polda, red) apabila memang sudah tidak ada lagi. Selama ini juga kita melalui Polres Pesawaran selalu menggelar vaksinasi untuk masyarakat Pesawaran," timpalnya. 

Sementara itu, Plh. Sekdakab Pesawaran, Syukur menuturkan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak pada hari ini dilakukan untuk 561 anak. Dengan rincian 4 SD negeri dan 1 SD MI, yang ada di Kecamatan Negeri Katon.  

"PTM kan sudah dimulai kembali untuk tahun ini. Makanya kami sedang berupaya melakukan percepatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun ini. Dengan harapan anak-anak terhindar dari paparan covid-19, dan merasa aman dan nyaman ketika melaksanakan PTM," ujar Syukur, yang hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. 

Dalam kesempatan itu, Syukur juga mengimbau kepada seluruh sekolah maupun para orang tua murid, agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) meskipun anaknya sudah melaksanakan vaksin. 

"Meskipun pada saat pelaksanaan PTM tahun kemarin tidak ditemukan kasus terkonfirmasi, namun kita jangan terbuai dengan hal itu. Kita harus tetap menjalankan prokes secara ketat di lingkungan sekolah," ucapnya. [Doy]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment