Jokowi Janji Akan Tambah Vaksin untuk Provinsi Lampung

Jokowi Janji Akan Tambah Vaksin untuk Provinsi Lampung Presiden Jokowi bersama Gubernur Lampung dan Bupati Pesawaran, saat meninjau vaksinasi di SMPN 1 Gedongtataan Pesawaran (Foto. Red bintangpost.com).

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : "Pemerintah pusat akan menambah vaksin di Provinsi Lampung ini".

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo, saat melakukan kunjungan kerja dan meninjau vaksinasi bagi masyarakat umum dan peserta didik di Provinsi Lampung, Kamis (2/9/2021).


(Presiden Jokowi dan Gubernur Lampung foto bersama dengan para Vaksinator Nakes Pesawaran, Foto.Red)

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Lampung yang berjalan baik. Walaupun, kata Jokowi, di Provinsi Lampung masih terkendala ketersediaan vaksin.

"Memang ada kendala yaitu keterbatasan vaksin, dan pemerintah pusat akan men-support dengan menambah vaksinnya nanti. Tapi pelaksanaan vaksinasi di Lampung ini sudah bagus dan berjalan lancar," ungkap Presiden.


(Presiden Jokowi bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Foto. Red)

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Provinsi Lampung Reihana yang mengungkapkan bahwa, pemerintah pusat akan menambah vaksin di provinsi tersebut.

"Tadi dalam sambutan bapak Presiden bahwa Pemerintah Pusat berjanji akan kembali memberikan tambahan stok vaksin ke Lampung," ungkap Reihana.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5053/gubernur-dan-forkopimda-sambut-presiden-di-bandara-radin-inten-ii-lampung

Sementara saat disinggung jumlah vaksin yang di distribusikan dalam kunjungan presiden ini, Kadiskes Lampung menerangkan bahwa Dinkes menyiapkan 3.000 dosis vaksin yang disebar ke beberapa lokasi. Seperti Politeknik Kesehatan (PoltekKes) dan SMA Negeri 2 Bandar Lampung, serta SMP dan SMA Negeri 1 Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

"Vaksinasi untuk pelajar di Provinsi Lampung ini memang masih cukup rendah sebab program ini baru berjalan. Namun secara bertahap akan terus akan terus dilakukan, dan pelaksanaannya juga tidak mesti di sekolah-sekolah saja. Bisa juga di Puskesmas atau tempat lainnya," ungkapnya.


(Presiden Jokowi saat menyapa masyarakat, Foto. Red)

Diketahui, dari pantauan media bintangpost.com, Presiden RI Joko Widodo melakukan peninjauan vaksinasi di beberapa tempat. Seperti Poltekes Bandarlampung, SMAN 2 Bandarlampung, dan SMPN 1 Pesawaran.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menuju Kabupaten Pringsewu untuk meresmikan Bendungan Way Sekampung. Dan saat diperjalanan menuju Kabupaten Pringsewu tersebut, Presiden juga membagi-bagikan kaos dan sembako kepada masyarakat yang menunggu kedatangannya di sepanjang jalan. (red)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment