Danrem 043/Gatam Ikut Rakor Program Serbuan Vaksinasi Secara Virtual

Danrem 043/Gatam Ikut Rakor Program Serbuan Vaksinasi Secara Virtual Foto. Ist.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga mengikuti rapat koordinasi Program Serbuan Vaksinasi yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Rakor yang dilakukan secara virtual tersebut, bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Senin (21/06/2021).

Diketahui, dalam arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja TNI dan Polri, bahwa pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di lapangan sangat efektif, dengan tujuan untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Panglima TNI juga menyampaikan yang terlibat dan berperan dalam kegiatan PPKM bersekala Mikro di setiap wilayah ada Empat  pilar, yakni Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri.

"Saat ini permasalahan dilapangan, ada di desa-desa. Karena masyarakat masih banyak yang bingung mau berbuat apa dan bertindak apa. Untuk itu, agar disampaikan kepada Babinsa karena yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Apakah nanti kita harus membuat SOP terkait dengan PPKM skala Mikro setingkat RT, sehingga dapat memahami dan berbuat apa sesuai dengan peranannya," ujarnya.


Kepada jajaran setiap kecamatan, lanjut Panglima TNI, harus juga menyiapkan tempat atau ruangan isolasi untuk masyarakat yang terpapar Covid-19.

Selain itu, saat ini ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki, yaitu harus memiliki data per RT, dan masih banyak yang kurang paham masalah teknis di lapangan. Terutama kepala desa dan aparat desa, bidan desa, serta Babinsa, harus berbuat apa dan bertindak apa untuk selanjutnya.

Untuk itu, beri pemahaman kepada aparat desa dan intansi terkait dan yang terlibat  mulai dari Babinsa, sampai tingkat RW dan RT, sehingga paham dengan tugas masing-masing. Agar PPKM Mikro dapat berjalan dengan efektif di setiap wilayah sesuai dengan tanggung jawabnya.

"Bapak Presiden RI memberi perhatian khusus terhadap pemberian Vaksinasi kepada masyarakat. Dan mulai pada tanggal 26 Juni 2021 ini, vaksinasi akan dimulai, dengan target 1 juta vaksinasi perharinya," terangnya.

Selain itu, Panglima TNI menambahkan, Bapak Presiden RI mengucapkan banyak terima kasih kepada  jajaran TNI selama  program pemberian Vaksinasi oleh TNI - POLRI kepada masyarakat selama ini. Sehingga pemberian vaksin yang sudah diberikan, dapat berjalan dengan efektif dan maksimal, ungkapnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut mendampingi Danrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrianto, Kasi Log Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Agus Wahyudi, Kasi OPS Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Slamet Winarto.

Dan juga, Kasi Ter Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, Kasi Pers Kasrem 043/Gatam Letkol Arm Erwin, SE, dan Dandenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol Ckm Syahrial. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment