Lampung Dijadikan Objek Studi Kawasan UNHAN

Lampung  Dijadikan Objek Studi Kawasan UNHAN Foto: Humasprovlampung.

BINTANGPOST: Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) dan Pemerintah Provinsi Lampung akan menjalin kerjasama mengembangkan wilayah potensial di Provinsi Lampung.

Lampung,  sangat  tepat untuk dijadikan tempat studi kawasan karena terdapat banyak objek penelitian seperti Jalan Trans Tol Sumatera (JTTS), Bandara Internasional dan sejumlah objek lainnya. Selain itu, terdapat Itera (Institut Teknologi Sumatera) yang juga dapat diajak bekerja sama. 

"Saat ini Lampung memiliki Itera yang merupakan pengembangan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan mungkin Unhan dapat bekerjasama dengan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Tata Kota" Ujar Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto saat menerima kunjungan kerja KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) Capacity Building dan Studi Kawasan Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan di Wilayah Provinsi Lampung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Kamis (7/12/2017).

Sementara itu, Asep Adang Supriyadi, dosen Unhan, menilai perkembangan Provinsi Lampung yang pesat saat ini dinilai sebagai penopang ibukota yang memiliki banyak wilayah yang belum dijangkau dan perlu penataan yang benar.  

"Kami berharap , mahasiswa Unhan memilih Lampung untuk dijadikan objek studi kawasan untuk bahan tesis mahasiswa dan  nanti hasil tesis tersebut dapat dikembalikan ke Pemprov untuk menjadi bahan pembangunan provinsi Lampung" jelasnya lagi. 

Selain itu diharapkan juga agar PNS dan TNI di Provinsi Lampung diharapkan dapat melanjutkan studi di Unhan agar dapat meningkatkan SDM Pemda dan Pemprov Lampung. 

Universitas Pertahanan Indonesia,  lanjut Kasep Adang Supriyadi,  merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan vokasi di bidang pertahanan dan bela negara, serta pendidikan profesi sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

Untuk diketahui, Pemerintah berencana memindahkan PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia ke Lampung. Hal ini akan semakin mendukung penelitian mahasiswa Unhan.(rell-aap). 


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment