Jelang Pemilu 2019, Polres Way Kanan dan Satpol PP Latihan Dalmas

Jelang Pemilu 2019, Polres Way Kanan dan Satpol PP Latihan Dalmas Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Way Kanan menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) inti dalmas kerangka dalmas rayonisasi dan tim negosiator di lapangan Polres Way Kanan, Jum’at (15/3/19).(Foto:humaspolreswk).

BINTANGPOST: Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Way Kanan menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) inti dalmas kerangka dalmas rayonisasi dan tim negosiator di lapangan Polres Way Kanan, Jum’at (15/3/19).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kabagops Kompol Yudi Pristiwanto mengatakan latihan ini guna meningkatkan kemampuan dalam kesiapan menghadapi kontijensi dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum polres Way Kanan.

"Untuk meningkatkan kemampuan anggota, menghadapi pengamanan Pemilu mendatang" terang Kompol Yudi Pristiwanto, Jum'at (15/3/19).

Para personil, lanjut dia, dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi yang menerjunkan massa dalam jumlah besar, serta mengantisipasi terjadinya anarkis, dalam materi pelaksanaan dilatihkan tentang formasi tehnik dalmas awal, gerakan dorong maju, desak maju dan lainnya.

"diharapkan,  agar seluruh anggota melaksanakan kegiatan Dalmas dengan sunguh – sunguh dan nantinya ketika terjadi sesuatu di lapangan anggota tidak kelabakan dalam bertindak" Ungkap Kabag Ops.

Latihan ini, lanjut Yudi Pristiwanto, melibatkan 183 personel Polres Way Kanan yang terdiri dari satu peleton dalmas inti, satu peleton dalmas kerangka, satu peleton tim negosiator dan tiga peleton dalmas rayonisasi  terdiri dari rayon I ( Polsek Rebang Tangkas, Blambangan Umpu dan Waytuba ), Rayon II ( Polsek  Banjit, Baradatu dan Gunung Labuhan) dan Rayon III (Polsek Pakuan Ratu, Negara Batin, Negeri Besar dan Bahuga )  ditambah juga satu peleton Dalmas Pol PP dari Pemkab Way Kanan. (**).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment