Ratusan Pesepeda Ramaikan Wisata Gowes PTPN VII Wayberulu

Ratusan Pesepeda Ramaikan Wisata Gowes PTPN VII Wayberulu Foto. Red.

BINTANGPOST : Sebanyak seratus lima puluh pengendara sepeda gunung mengikuti kegiatan “Wisata Gowes” yang digelar oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Wayberulu Kabupaten Pesawaran, Sabtu (11/7/2020). 

Kegiatan olah raga bersepeda yang dibuka oleh Manajer PTPN VII Unit Wayberulu Sugeng Budi Prasongko, diadakan dalam rangka bentuk kepedulian perusahaan tersebut dalam memfasilitasi para penggemar olah raga bersepeda. Sekaligus memperkenalkan alam perkebunan dan pedesaan di sekitar perusahaan karet ini.  

Dalam sambutannya Sugeng menyampaikan bahwa, “Wisata Gowes” itu merupakan sarana untuk memperkenalkan potenai wisata yang ada di sekitar PTPN VII Unit Wayberulu.

Menurut dia, terdapat banyak potensi wisata alam yang bila dikelola dengan baik akan dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini untuk lebih mengenalkan alam perkebunan dan mendekatkan diri dengan pekerja di lapangan. Dan juga, dengan melibatkan stakeholder kegiatan ini guna meningkatkan semangat dan kebersamaan antara masyarakat dan karyawan perusahaan ini, untuk memberikan kemanfaatan yang lebih besar," jelasnya.

Kedepannya, lanjut dia, perlu di rancang agenda kegiatan yang lebih santai. Dimana para pesepeda dapat menikmati wisata alam, sekaligus hidangan kuliner dari warung-warung milik masyarakat maupun souvenir khas Pesawaran yang tentu akan memberikan sumbangsih bagi perekonomian masyarakat sekitar.


Sementara itu, Ketua Komite Sepeda Indonesia (KSI) Pesawaran Heksus menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTPN VII Unit Wayberulu yang telah memfasilitasi ajang kegiatan bagi para penggemar olah raga bersepeda.  

Dia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya mengharapkan PTPN VII Unit Wayberulu kedepannya dapat lebih berperan aktif dan turut serta memajukan olah raga bersepeda, khususnya di Kabupaten Pesawaran, ujar Heksus yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pesawaran.

Sementara itu, menurut salah satu peserta perwakilan N7 Bike Club Kantor Direksi PTPN VII Bandarlampung, Sasmika Dwi Suryanto yang juga merupakan Change Booster dari Tim Sosialisasi Corporate Values menyampaikan. Bahwa secara tidak langsung kegiatan ini juga merupakan sebagai ajang sosialisasi terhadap Corporate Values PTPN Group.  

Seperti salah satunya, yaitu bentuknya adalah penggunaan warna jersey dari anggota N7 Bike Club yang menggunakan warna mendekati Corporate Colour dari PTPN Group. Dan juga, peserta khusus dari PTPN VII, diingatkan dengan spanduk yang menggambarkan corporate values PTPN Group yaitu Sinergi-Integritas-Profesional (SIPro).

Turut hadir,  Anggota DPRD Pesawaran Aria Guna, Kasat Intel Polres Pesawaran AKP Sukoco, Kades Taman Sari Fabian Jaya. Serta para peserta dari Club Sepeda di Kabupaten Pesawaran yaitu Gojes, Gopak, Ngos-ngosan, Punbers dan Club Sepeda Polres Pesawaran.

Turut hadir juga, Sosialisasi Corporate Culture Asisten Keuangan dan Akuntansi Agus Saepul Bahri,  Asisten SDM dan Umum Ervan Kurniawan PTPN VII Unit Wayberulu. Serta mewakili Koordinator Kegiatan Amin Khairi selaku Asisten Kepala Tanaman.

Kegiatan yang diberangkatkan dalam tiga kali start tersebut, menempuh jarak waktu dua setengah jam hingga sampai ke garis finish, dimana para peserta sudah ditunggu dengan berbagai hiburan dan pembagian doorprize dari Sponsor. (red/Ato)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment