Budayakan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Way Kanan Latih 60 Pelajar SMA

Budayakan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Way Kanan Latih 60 Pelajar SMA Foto: humaspolreswk.

BINTANGPOST: Satlantas Polres Way Kanan gelar Pendidikan dan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah Tahun 2018 pelajar tingkat SMA dan SMK di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Selasa (11/12/18).

Pelatihan diikuti 60 siswa dari SMA N 1 Blambangan Umpu , SMK N 1 Blambangan Umpu, SMA N 1 Baradatu, SMK N 1 Baradatu, SMA N 1 Banjit dan SMK N 1 Banjit Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro didampingi Wakapolres Kompol Vicky Dzulkarnain dan Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta membuka  pelatihan PKS (Patroli Keamanan Sekolah), dalam sambutannya mengatakan, dengan mengikuti pelatihan ini,dapat membentuk mental  dan melatih kedisiplinan para pelajar.

"Kegiatan ini sangat bagus guna memperoleh pengetahuan dan dapat membentuk mental adik-adik, dengan mengikuti pelatihan ini, dapat juga melatih kedisiplinan, selain itu dapat menjadi contoh bagi rekan  lainya, banyak manfaatnya dan bagi adik-adik apabila ada yang berminat ingin mendaftarkan diri sebagai anggota Polri kami persilahkan tidak dipungut biaya, para pelajar hanya mempersiapkan diri dengan baik dan berlatih,” Kata Kapolres Way Kanan, Selasa (11/12/18).

Sementara Wakapolres Kompol Vicky Dzulkarnain menambahkan pendidikan dan pelatihan PKS selain memberikan gambaran juga  bertujuan menciptakan duta lalu lintas di lingkungan sekolah. 

"PKS ini dapat menanamkan budaya tertib berlalu lintas mulai dari diri sendiri, lingkungan sekolah dan ke masyarakat serta membantu Kepolisian dalam menciptakan dan menjaga Kamseltibcarlantas dilingkungan sekolah,” Ungkap Wakapolres.

Pihaknya berharap agar siswa selaku peserta PKS betul-betul memahami materi dan pelatihan yang diberikan dengan baik, sehingga dapat diterapkan disekolah para pelajar SMA dan SMK tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda pendidikan dan pelatihan patroli keamanan sekolah oleh Kapolres Way Kanan.

Sementara itu, peserta PKS juga mendapatkan pelatihan lansung dari Satlantas Polres Way Kanan tentang materi patroli keamanan sekolah, seperti tata cara pembuatan surat izin mengemudi, materi petunjuk keselamatan berlalu lintas dan pelatihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment