Launching Layanan SKCK dan Sidik Jari Keliling

Launching Layanan SKCK dan Sidik Jari Keliling Foto: Mobil Layanan SKCK dan Sidik Jari Keliling Polres Way Kanan, saat Launcing di Pasar Baradatu, Jum'at (30/11/18). Foto: humaspolreswk.

BINTANGPOST: Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , Polres Way Kanan melakukan terobosan baru dengan pelayanan cepat kepada masyarakat , melalui program dengan Layanan menggunakan “Biss Kresna “ mobil Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Sidik Jari keliling Polres Way Kanan. Layanan ini melakukan pembuatan SKCK di seluruh wilayah hukum Polres Way Kanan. 

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Intelkam Polres setempat Iptu Dyvia Arianto saat melaunching Program "BISS KRESNA", di Pasar Inpres Baradatu Kec. Baradatu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (30/11/18) mengatakan,  untuk pelayanan SKCK dan sidik jari dari pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB hari ini khusus di Baradatu dan untuk kedepanya Polres masih melakukan jemput bola bagi masyarakat yang memerlukan dengan berkeliling di 11 Polsek jajaran Polres Way Kanan, yang mana untuk jadwal sudah kami bagi dan telah dimiliki oleh masing-masing Kanit Intel Polsek.

"Hari ini, dalam rangka Launching di Baradatu, dan kedepan kami akan jemput bola, berkeliling di 11 Polsek" terang Iptu Dyvia Arianto.

Apabila  masyarakat yang hendak membuat atau memperpanjang SKCK, la jutnya,  bisa datang lansung  hanya memerlukan waktu pelayanan kurang dari 30 menit, adapun persyaratan dalam membuat SKCK diantaranya fhoto copy kartu tanda penduduk (KTP) 1 lembar , fhoto copy kartu keluarga (KK)  1 lembar , pas fhoto ukuran 3 X4 dan 4 x 6 (dengan latar blakang warna merah) 2 lembar hanya di kenai biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBK) sebesar Rp.30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP No.60 Tahun 2016) ditambah melakukan sidik jari yang telah disediakan ditempat lansung.

"Namun jika ada yang datang ke Polres juga dilayani, cukup 30 menit, asal persyaratan di penuhi, selesai dan biaya Rp. 30.000,-" Imbuh  Iptu Dyvia Arianto. 

Pihaknya berharap semoga program Biss Kresna Polres Way Kanan ini, dapat meningkatkan citra pelayanan POLRI di mata masyarakat lebih baik khususnya masyarakat Kabupaten Way Kanan.

"Melalui Biss Kresna ini diharapkan dapat mengangkat citra Polri dimasyarakat, khususnya masyarakat Way Kanan" tutup Dyvia Arianto.

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment