Peringatan HKN Ke-53. Dendi Ajak Seluruh Lintas Sektoral Terlibat Pembangunan Kesehatan.

Peringatan HKN Ke-53.  Dendi Ajak Seluruh Lintas Sektoral Terlibat Pembangunan Kesehatan. Puncak peringatan HKN ke-53 ditingkat Kabupaten Pesawaran..

BINTANGPOST : Perayaan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta pembangunan kesehatan dikabupaten setempat, melibatkan seluruh lintas sektor yang diselenggarakan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hal tersebut dikatakan Dendi, saat puncak peringatan hari kesehatan nasional, yang digelar di lapangan Pemkab Pesawaran, Rabu (22/11).

Menurut Bupati, selain penyelenggaraan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan kesehatan juga sangat perlu dilakukan. Hal tersebut didasarkan pada kenyataan, bahwa keberhasilan program kesehatan  tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat. 

"Dengan mendorong program Indonesia sehat melalui pendekatan  keluarga dan GERMAS, kita berupaya membangun kemandirian keluarga  dan masyarakat dalam  hidup sehat. Hal ini sebagai upaya promotif dan preventif, yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tinginya, sehingga tercipta masyarakat yang produktif serta dapat berperan aktif  dalam pembangunan nasional," ujar Dendi.


Dendi juga mengatakan, dengan mengangkat tema 'Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku', tentunya hal ini sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga. Dimana keluarga menjadi awal, untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. 

"Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk berperilaku hidup sehat. Mari kita jadikan momentum peringatan HKN ke-53 ini, untuk merefleksi kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan, baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pesawaran," ucapnya. 

Bupati Pesawaran juga meminta kepada seluruh jajaran dan masyarakat Pesawaran, untuk dapat mensukseskan program Indonesia sehat ini, dengan sistem pendekatan keluarga, mulai dari diri sendiri, dan lingkungan keluarga. 

"Indonesia sehat dapat diwujudkan melalui keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat sehat. Mari berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan teratur, sayur dan buah. Dan serta senantiasa berolahraga atau melakukan aktifitas fisik, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, menjaga pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," tutupnya. (Toni)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment