Nunik Buka Festival Layang-Layang Desa Labuan Ratu III

Nunik Buka Festival Layang-Layang Desa Labuan Ratu III Bupati Lamtim Chusnunia Chalim (Nunik) dalam acara festival layang-layang desa Labuan Ratu III.

BINTANGPOST : Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim membuka festival layang-layang tahun 2018, Desa Labuhan Ratu III Kecamatan Labuhan Ratu kabupaten Lamtim, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan yang bertepatan dengan HUT Desa Labuhan Ratu III ke 32 tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pariwisata Lamtim Almaturidi, serta jajaran Forkopimcam Labuan Ratu, Camat Braja Selebah, Camat Labuhan Maringgai, Ismail, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Chusnunia mengatakan bahwa, saat ini  Kabupaten Lampung Timur terus berbenah di segala bidang, termasuk bidang pariwisata. 

Hal tersebut, katanya, dapat dilihat, dari jumlah event wisata pada kalender event wisata Kabupaten Lampung Timur tahun 2018. 

"Saya ingin menjelaskan kepada seluruh warga dan yang hadir disini, bahwa festival-festival yang ada itu tujuan paling utamanya adalah untuk membahagiakan warga Lampung Timur. Karena saya ingin melihat senyum-senyum dan wajah-wajah bahagia warga Lampung Timur," ujar Nunik sapaan akrab bupati Lamtim ini.

Nunik juga mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kedepannya juga akan mengadakan workshop khusus untuk pelaksanaan festival desa. Sehingga tahun depan festival desa yang telah diagendakan dapat lebih tertata dan lebih baik lagi, serta dapat mengundang minat masyarakat dari luar untuk hadir dan datang ke Lampung Timur. 

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memang sengaja memasukkan festival setiap desa kedalam kalender wisata tahunan. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada dunia luar, bahwa Kabupaten Lampung Timur aman dan nyaman untuk dikunjungi bahkan ditinggali," ungkapnya.

Dalam acara tersebut, selain disambut baik oleh warga, Nunik (Bupayi Lamtim) juga menyempatkan diri untuk membuat pecel disalah satu pedagang yang berdagang dalam acara tersebut. 

Dan juga, bersama dengan masyarakat bupati Lamtim juga melakukan senam bersama, yang diikuti sebanyak 500 orang warga yang terdiri dari dewasa dan anak-anak. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment