PWI Pringsewu Gelar Konferensi Kerja 2024

PWI Pringsewu Gelar Konferensi Kerja 2024 .

Pringsewu (BP) :  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu menggelar Konferensi Kerja 2021-2024. Mengangkat tema 'Peran Pers Dalam Menjaga Netralitas dan Transparansi Pilkada' ini dibuka oleh Sekretaris PWI Provinsi Lampung Andi Saputra Panjaitan, mewakili Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusuma di Lantai 7, Urban Azana Hotel Pringsewu, Kamis (26/9/2024).

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu Eko Kusmiran yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap PWI Kabupaten Pringsewu menjadi organisasi yang semakin profesional. 

Baca juga:

http://bintangpost.com/read/8903/pwi-pringsewu-buka-penjaringan-calon-ketua-ini-syaratnya

"Sesuai tema, Peran Pers Dalam Menjaga Netralitas dan Transparansi Pilkada, jika pers netral tentu wartawannya juga harus netral, meskipun secara personal juga memiliki hak pilih," ujarnya. 

Pihaknya juga berharap kerjasama yang sinergis antara PWI dengan Pemkab Pringsewu kedepan dapat terus berkesinambungan, disamping pemberitaan yang berimbang, serta bersama-sama mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat.


Sekretaris PWI Provinsi Lampung Andi Saputra Panjaitan mengatakan Konferensi Kerja PWI merupakan amanat Peraturan PWI Pasal 19 Ayat (2) Huruf E.

"Kegiatan ini merupakan musyawarah bersama untuk merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan, sekaligus mengevaluasi atas program yang sudah berjalan," katanya. 

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Agus Tri Wahyudi mengatakan Konferensi Kerja PWI tersebut adalah amanat dari Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT), kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan PWI hasil kongres PWI ke XXV di Bandung, 25-26 September 2023.

"Dijelaskan bahwa Konferensi Kerja Kabupaten/Kota diadakan sekurang-kurangnya satu kali dalam satu periode kepengurusan. Atas dasar itulah, PWI Pringsewu periode 2021-2024 menggelar Konferensi Kerja untuk menyampaikan program kerja yang telah  dilakukan selama tiga tahun," jelasnya. 

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/9009/lppl-rapemda-pringsewu-gelar-rakor-perdana

PWI Pringsewu, lanjut Agus TW, juga telah melaksanakan sejumlah program kerja pokok, diantaranya menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN), mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) dan beberapa kegiatan lainnya. 

Konferensi Kerja PWI Kabupaten Pringsewu diikuti seluruh anggota serta dihadiri sejumlah pengurus PWI Provinsi Lampung. (Gus/Ant)








Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment