PWI Pringsewu Buka Penjaringan Calon Ketua, Ini Syaratnya

PWI Pringsewu Buka Penjaringan Calon Ketua, Ini Syaratnya Foto. Tutor Manalu (Ari bintangpost.com).

Pringsewu (BP) : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu, Lampung, membuka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Ketua PWI Pringsewu untuk masa bakti 2024-2027.

Ketua Panitia Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Pringsewu Tutor Manalu menerangkan, pelaksanaan Konferkab di jadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2024, di Hotel Urban Style Pringsewu.

Baca Juga :

"Sesuai dengan arahan PWI Provinsi Lampung, pendaftaran bakal calon ketua dibuka minimal satu bulan sebelum pelaksanaan Konferkab," kata Tutor, Selasa (21/8/2024).

Oleh karena itu, lanjut Tutor, pendaftaran secara resmi dibuka mulai besok Rabu tanggal 22 Agustus, dan ditutup tanggal 22 September 2024 pukul 24.00 WIB.


Dia juga menjelaskan, sesuai dengan hasil kongres di Bandung pada tahun 2023 lalu serta Peraturan Dasar (PD) PWI Pasal 27 ayat 2b, syarat untuk menjadi calon Ketua PWI Kabupaten/Kota yakni memiliki sertifikat wartawan madya atau sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) Madya.

"Bagi rekan-rekan yang sudah memenuhi syarata dan mau mendaftar, dipersilahkan untuk mengambil berkas di sekretariat PWI Pringsewu, atau boleh mengkonfirmasi panitia," kata Tutor.

Baca Juga :

Tutor juga berharap, bagi para kandidat bakal calon ketua PWI Pringsewu untuk segera mengambil berkas. Karena ada beberapa persyaratan yang harus di siapkan.

"Jadi lebih cepat lebih baik. Apalagi perlu diketahui bersama, pada saat hari pelaksanaan Konferkab tidak diperkenankan lagi mengambil atau mengembalikan berkas," ungkapnya.

Berikut ini adalah persyaratan yang wajib disiapkan Bacalon ketua PWI ; KTP, Pas Photo, Kartu UKW tingkat Madya, Kartu PWI masih berlaku, SKCK Asli, Surat Keterangan Non Parpol ASN dan TNI-Polri, mengisi fomulir pendaftaran calon ketua, serta fakta integritas. (ari)











           

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment