DPD APKARI Provinsi Lampung Gelar Rakerda Pertama di Kabupaten Pringsewu

DPD APKARI Provinsi Lampung Gelar Rakerda Pertama di Kabupaten Pringsewu .

Pringsewu (BP) : Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI) Provinsi Lampung secara resmi dibuka oleh Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Jalan Dr. dr. Sugiri Syarief, Klaten, Gading Rejo, Pringsewu, Selasa (23/7/2024).

Rakerda perdana yang dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda serta akademisi dan DPP APKARI ini diikuti 160 peserta dari 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8814/asn-sekretariat-daerah-pringsewu-diminta-tingkatkan-kedisiplinan

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan berharap Rakerda I APKARI ini dapat menjadi penyemangat untuk selalu berpikir kreatif, inovatif dan bermanfaat dalam mengemban visi dan misi organisasi, untuk berjuang dan menampung aspirasi Damkar se-Provinsi Lampung, yang secara tak langsung juga akan memberi dampak positif bagi peningkatan pelayanan pemadaman melalui kemandirian Dinas Pemadam Kebakaran, standarisasi prasarana dan sarana, serta peningkatan kesejahteraan para anggota sekaligus meningkatkan eksistensi APKARI di masa mendatang.

“Salah satu tujuan mulia dibentuknya APKARI adalah sebagai mitra pemerintah dalam rangka mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh anggota, sehingga setiap anggotanya memiliki jiwa profesionalisme, wawasan pengetahuan terasah, serta pengalaman praktis, sehingga terwujud perlindungan masyarakat yang profesional dan responsif,” ujarnya.

Marindo juga berharap Rakerda APKARI perdana ini, dapat menjadi momentum pemersatu dan penentu awal langkah APKARI kedepan, dan menjadi organisasi yang kuat dan solid, serta dapat mengakomodir seluruh aspirasi positif dari anggotanya.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8815/persiapan-giat-tmmd-ke-121-2024-di-kecamatan-pagelaran-utara-pringsewu

“Pemkab Pringsewu akan mendukung program APKARI kedepannya dan semoga di tahun-tahun mendatang kita akan mampu mewujudkan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPD APKARI Provinsi Lampung Antoni Irawan yang mengharapkan Rakerda I APKARI Lampung ini dapat mewujudkan apa yang menjadi tujuan bersama yakni bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga melalui Rapat Kerja Perdana DPD APKARI Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu semakin menguatkan keberadaan dan peran Pemadam Kebakaran, pemenuhan sarana dan prasarana serta menjadi wadah perjuangan dalam meningkatkan kesejahteraan aparatur Pemadam Kebakaran,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Nang Abidin HS mengatakan Rakerda APKARI bertujuan mewadahi aspirasi anggota DPD APKARI Provinsi Lampung yang terdiri dari lima bidang untuk memajukan kualitas pelayanan seluruh dinas daerah kabupaten/kota yang menyelenggarakan sub urusan kebakaran.

“Rakerda I DPD APKARI Provinsi Lampung ini mengangkat dua topik, yakni Urgensi Pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Kesejahteraan Aparatur Pemadam Kebakaran,” kata Nang Abidin.  Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD APKARI Provinsi Lampung menyerahkan bantuan peralatan pemadam kebakaran yang diterima oleh Pj.Bupati Pringsewu. (Gus)






Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment