Hari Raya Idul Adha, JAB Lamsel Sembelih Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Hari Raya Idul Adha, JAB Lamsel Sembelih Hewan Kurban Untuk Masyarakat Foto. Jito bintangpost.com.

Lampung Selatan (BP) : Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Ormas Jati Agung Bersatu (JAB) Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing dan dibagikan ke masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kediaman Ketua JAB, Desa Karangsari, Kecamatan Jati Agung kabupaten setempat, Senin (17/6/2024).

Baca Juga :

Kepada media ini, Ronald Pangabean selaku Ketua JAB mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian tradisi oleh pihaknya dalam merayakan hari raya kurban atau Idul Adha. Dengan menyembelih hewan kurban sebagai bentuk ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT, sebagaimana umat islam lainnya.


"Daging kurban ini langsung kita bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi dalam memperkuat hubungan antara JAB dengan masyarakat. Dengan tujuan menjunjung tinggi nilai nilai keagamaan, rasa kebersamaan, dan juga untuk berbagi.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8745/pemdes-marga-agung-bagikan-insentif-kader-posyandu-dan-pkk

"Kami (JAB, red) mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah menyumbangkan satu ekor sapi untuk kurban. Semoga Pak Bupati selalu diberikan kesehatan," ujar Ronald. (Jito)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment