Rembug Stunting Desa Karang Anyar Lamsel Tahun 2024

Rembug Stunting Desa Karang Anyar Lamsel Tahun 2024 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampung Selatan (BP) : Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan mengelar musyawarah Rembug Stunting tahun 2024.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekcam Jati Agung M. Ampina Thomas tersebut, berlangsung di aula balai desa setempat, Sabtu (15/6/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karang Anyar yang di wakili oleh Sekdes Wawan sangat mengapresiasi semua kader, Bidan Desa, KPM, serta seluruh unsur terkait dalam penurunan sunting di desa tersebut yang sudah bekerja keras tanpa lelah. Mulai dari pendataan warga, serta memberikan bimbingan kepada masyarakat desa Karang Anyar agar selalu hidup sehat.

Baca Juga :

Karena dalam penurunan stunting ini, lanjut Wawan, perlu kerja sama berbagai unsur, dan tidak bisa di atasi sendiri oleh Pemerintah Desa saja, sehingga harus ada kabolarasi dengan intansi lain.

"Dengan kerja keras bersama dari semua unsur ini, saya berharap masyarakat desa Karang Anyar di tahun 2024 bisa mencapai target nol stunting" ujarnya.


Sementara itu, Sekcam Jati Agung M. Ampina Thomas menerangkan, bahwa stunting ini adalah program Pemrintah Pusat sesuai dengan Peraturan Presiden No.73 tahun 2021. Maka dari itu diharapkan Rembug Stunting ini nantinya bisa berjalan dengan lancar, dan di diskusikan dengan baik oleh semua unsur terkait.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, bidan desa, dan masyarakat desa Karang Anyar, yang sudah bersama sama berkomitmen menekan angka stunting di desa ini. Program ini tentunya untuk kepentingan bersama, khususnya untuk mencapai Zero stunting Lampung Selatan 2024," ungkapnya.

Baca Juga :

Dan dalam Rembug ini, apa yang sudah menjadi kesepakatan bisa di bahas bersama. Sehingga ada kesepakatan terkait intervensi stunting di desa, yang bertujuan agar anak anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh jajaran aparatur Desa Karang Anyar, BPD, Bidan Desa, dan Kader, Babinsa. Dan Pendamping Kecamatan, perwakilan Puskesmas dan KUA Jati Agung. (Jito)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment