Desa Fajar Baru Lamsel Gelar Rembug Stunting Tahun 2024

Desa Fajar Baru Lamsel Gelar Rembug Stunting Tahun 2024 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampung Selatan (BP) : Sebagai wujud komitmen dari Peraturan Presiden (Perpres) No.72 Tahun 2021 Tentang Percepatan penurunan stunting, serta menuju Lampung Selatan Zero Stuting tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Rembug Stunting. 

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Jati Agung Firdaus Adam di dampingi Kasi Ekobang ini, serta dihadiri Kades Fajar Baru, BPD, tim kesehatan Puskesmas, Babinsa, Babinkamtimas dan Pendamping Kecamatan tersebut, berlangsung di Balai Desa setempat, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Kepala Desa Fajar Baru M. Agus Budiantoro sangat mengapresiasi semua kader, Bidan Desa, KPM, serta seluruh unsur terkait dalam penurunan stunting didesa tersebut, yang sudah bekerja keras tanpa lelah. Mulai dari mengumpulkan data, mengecek ke lokasi, serta memberikan bimbingan kepada masyarakat Desa Fajar Agung agar selalu hidup sehat.

Karena dalam penurunan stunting ini, lanjut dia, perlunya ada kerjasama berbagai unsur. Tidak bisa di atasi oleh Pemerintah Desa saja. Jadi harus ada kabolarasi dengan intansi lainnya.

"Dengan kerja keras bersama dari semua unsur ini, saya berharap masyarakat desa Fajar Baru di tahun 2024 bisa mencapai target nol stunting," ujarnya.


Dan dalam Rembug ini, apa yang sudah menjadi kesepakatan bisa di bahas bersama. Sehingga ada kesepakatan terkait intervensi stunting di desa, yang bertujuan agar anak anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, ujar Kades.

Sementara itu, Camat Jati Agung mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Fajar Baru bisa mengelar Rembug stunting yang memang sudah menjadi program nasional.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, bidan desa, dan masyarakat Desa Fajar Baru, yang sudah mau bersama sama berkomitmen menekan angkat stunting ini. Ini pastinya untuk kepentingan bersama, khususnya untuk mencapai zero stunting di Kabupaten Lampung Selatan," ucapnya.

Baca Juga :

Diketahui, pada akhir kegiatan Rembug Stunting tersebut, dr. Dewi Visina Mitri dan Laurensia Restantika Putranti dari Puskesmas Karang Anyar memberikan pemaparan tentang pentingnya menuju keluarga sehat dan Sejahtera, khususnya bagi keluarga yang berisiko stunting. 

Selain itu, memberikan juga pemahaman dan kesadaran kelurga terhadap pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat, untuk menghindari resiko stunting. (Jito)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment