Buka WSL Krui Pro 2023, Gubernur dan Rombongan Diarak Adat Alam Gemiser

Buka WSL Krui Pro 2023, Gubernur dan Rombongan Diarak Adat Alam Gemiser Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Krisis Fadjar Hutomo menghadiri pembukaan event World Surfing League (WSL) Krui Pro QS5000 tahun 2023.

Dengan disambut langsung oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, dan Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif beserta jajaran, kegiatan tersebut berlangsung di kawasan pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, kabupaten setempat, Senin (12/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung beserta rombongan diarak dengan adat Alam Gemiser menuju lokasi pembukaan WSL Krui Pro 2023. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8242/gubernur-lampung-buka-wsl-qs-5000-krui-pro-2023

http://bintangpost.com/read/8228/bupati-pesibar-gelar-kunker-ke-beberapa-bumn-bidang-transportasi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Koharmatan Marsda TNI Bambang Triono, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kosmas Harefa, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI diwakili Asisten Deputi, Ibnu Hasan.


Selain itu, hadir juga perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yakni Staf Ahli Bidang Ekososbud Ir. Artati Widiarti, M.A, Ketua PDI Perjuangan Bidang Kelautan dan Perikanan Prof. Dr. Rokhmin Dahuri, M.S., anggota Komisi II DPR.RI Khairul Muhtar, anggota Komisi I DPR.RI Mukhlis Basri, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmi Santika, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan WSL Krui Pro 2023 ini. Karena event tersebut merupakan satu-satunya event yang dilaksanakan di Indonesia di tahun 2023.

Bupati juga menyampaikan, Krui merupakan bagian dari Provinsi Lampung. Ileh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya semua pihak dapat ikut membangun Kabupaten Pesibar ini.

"Ini merupakan hal yang sangat positif bagi masyarakat. Dan tentunya hal ini butuh dukungan dari semua pihak, sehingga pelaksanaan event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan berharap, untuk event tahun ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi, dan untuk tahun depan event ini bisa tertata lebih baik lagi," ungkapnya. (her)









   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment