Bupati Pesibar Gelar Kunker ke Beberapa BUMN Bidang Transportasi

Bupati Pesibar Gelar Kunker ke Beberapa BUMN Bidang Transportasi Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang Transportasi. 

Kunker ke PT. Trigana Air Service Jakarta, Koharmatau TNI AU, PT. Dirgantara Indonesia, serta PT. Pindad Persero di Bandung ini, Bupati Pesibar didampingi oleh Wakil Ketua dan anggota DPRD dan beberapa Kepala OPD Pesibar.

Dalam keterangan resminya, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturrahmi dan menjalin kerjasama, serta mempromosikan Kabupaten Pesisir Barat yang merupakan surganya para peselancar dunia.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8210/tppkk-pesibar-gelar-sosialisasi-beragam-bergizi-seimbang-dan-aman

http://bintangpost.com/read/8168/buka-lapangan-kerja-baru-bupati-pesibar-resmikan-pabrik-triplek

Selain potensi wisata, kata dia, Kabupatrn Pesibar juga mempunyai potensi perikanan (ikan tuna, blue marlin, lobster) yang selama ini menggunakan transportasi darat, dan setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

"Maka dari itu, untuk menjaga serta meningkatkan perekonomian dan pembangunan Pesisir Barat, butuh tambahan modal transportasi pesawat serta maskapai yang akan mengangkut wisatawan dan kargo ke Pesisir Barat dan luar Pesisir Barat," jelasnya, Selasa (6/6/2023).

Menanggapi hal tersebut Presiden Trigana Air Trijana menyampaikan terimakasih atas kunjung Bupayi Pesibar dan rombongan ke kantor Trigana Air.

"Terimakasih kepada bapak Bupati serta rombongan sudah berkunjung ke kantor Trigana Air ini. Dan apa yang sudah disampaikan oleh bapak Bupati tadi, tentunya akan kita tindak lanjuti bersama," ucapnya.


Dan kami berharap, kerjasama kita akan segera terjalin. Karena Trigana merupakan pesawat prioritas untuk daerah 3T, seperti Pesisir Barat. Dan semoga kerjasama kita nanti saling menguntungkan kedua belah pihak, timpalnya.

Diketahui, pada malam hari (Senin, 5/6/2023) Bupati beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Komando Pemeliharaan Materiil TNI Angkatan Udara (Koharmatau), dan disambut langsung oleh Komandan Koharmatu Marsekal Muda TNI Bambang Triyono, M.Tr (Han). 

Dalam kunjungan itu, Bupati Pesibar meminta saran Komandan Koharmatau, perihal perkembangan dunia Transportasi udara ini. Dan Komandan Koharmatau juga menyambut baik kedatangan rombongan dari Pesisir Barat, dan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang kepengurusan berkas maupun maintenen pesawat.

Komandan Koharmatau juga tidak segan jika pemkab Pesisir Barat membutuhkan bantuan dalam hal pengurusan Pesawat, beliau dengan bersedia membantu. Dan juga meminta segera untuk membuat surat permohonan perihal pembangunan Tugu Pesawat di Kabupaten Pesisir Barat.

Untuk diketahui, pada hari kedua kunjungan Selasa 6 Juni 2023, rombongan Bupati Pesibar melakukan kunjungan kerja ke PT. Dirgantara Indonesia. (her)










    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment