Babinsa Pos Ramil Jati Agung Ikuti kegiatan Technical Meeting lomba PBB

Babinsa Pos Ramil Jati Agung Ikuti kegiatan Technical Meeting lomba PBB Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam rangka untuk memberikan penjelasan secara langsung tentang petunjuk teknis dan aturan dalam lomba baris berbaris (PBB). Babinsa Pos Ramil Jati Agung menghadiri dan memberikan arahan dalam Technical Meeting (TM) Lomba PBB SMA Al-Huda kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula sekolah SMA setempat, Jumat (10/2/2023).

Serma Indrato menuturkan, selain untuk memberikan penjelasan, dalam TM tersebut juga bertujuan untuk menyamakan persepsi antara peserta lomba dengan tim juri yang telah ditunjuk.

"Selaku dewan juri, menyamakan persepsi tentang gerakan yang akan di lombakan serta sistem penilaian yang dinilai nanti pada saat lomba, sangat diperlukan antara seluruh panitia, juri, dan peserta," ujarnya, didampingi Serka Ponidi dari Pos Ramil Jati Agung.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7920/marak-isu-penculikan-babinsa-marga-kaya-beri-himbauan-murid-sd

http://bintangpost.com/read/7889/tni-dan-warga-gotong-royong-bangun-kampung-pancasila-di-sidodadi-asri-lamsel

Dan dalam lomba ini, akan menggunakan Perpang TNI tahun 2018, sehingga nantinya semua peserta harus mengikuti aturan yang ada dalam Perpang tersebut, ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Sekolah SMA Al-Huda, Ogista Zalika, S.Pd menyampaikan, tujuan diadakan lomba PBB ini dalam rangka Al Huda Expo. Dan akan diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD, SMP, SLTA, se-wilayah Lampung yang rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 17 Februari 2023.

"Kegiatan lomba ini dilaksanakan sepenuhnya oleh anak-anak kita di bawah naungan Pramuka. Sementara guru pembina dan pemimbing, bertugas untuk mengarahkan anak-anak dalam berkegiatan, mulai dari persiapan administrasi, sampai kegiatan technical meeting ini. Bahkan sampai akhir pelaksanaan kegiatan lomba," terangnya. (Jito)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment