TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Kampung Pancasila di Sidodadi Asri Lamsel

TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Kampung Pancasila di Sidodadi Asri Lamsel Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Anggota Koramil  0421-09/Tanjung Bintang Kodim 0421/ Lampung Selatan bersama segenap komponen masyarakat Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melakukan gotong royong pembersihanan lingkungan di Kampung Pancasila, Jumat (20/1/2023).

Babinsa Desa Sidodadi Asri Sertu Suharyadi yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti tersebut mengatakan, aksi tersebut tidak lain dalam mengamalkan serta mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat di desa setempat. Denhan melibatkan aparatur desa dan masyarakat.

"Kegiatan kerja bakti ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil Komsos bersama anggota Babinkamtibmas dan Kepala Desa, yang membahas tentang kegiatan kerja bakti membuat saluran air di sepanjang ruas jalan kampung Pancasila," jelasnya, disela-sela kegiatan.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7888/jumat-berkah-sertu-sukamto-bagikan-sembako-bagi-warga-kurang-mampu

http://bintangpost.com/read/7884/ciptakan-generasi-hebat-sertu-doni-beri-pembinaan-mental-kepada-santri

Dia menjelaskan, Desa Sidodadi Asri ini merupakan salah satu Desa wilayah Pos Ramil Jati Agung Koramil 09/Tanjung Bintang, yang dicanangkan sebagai Kampung Pancasila.


Dan sesuai instruksi dari Bapak Kasad,  lanjut Suharyadi, untuk membentuk Kampung Pancasila di setiap Koramil jajaran, dengan tujuan untuk mengingat kembali dan meningkatkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara.

"Dengan adanya kegiatan kerja bakti gotong royong ini, dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan. Sehingga pembentukan Kampung Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, anggota TNI bersama masyarakat dengan penuh semangat bekerja membuat parit saluran air, dan membersihkan gorong-gorong disepanjang kiri dan kanan bahu jalan Kampung Pancasila. (Jito)







    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment