Ciptakan Generasi Hebat, Sertu Doni Beri Pembinaan Mental Kepada Santri

Ciptakan Generasi Hebat, Sertu Doni Beri Pembinaan Mental Kepada Santri Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam rangka membentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental dan pikiran. Babinsa Posramil Koramil 421-09/Tjb, Kodim 0421/ LS, Sertu Doni Hermanto, melakukan pembinaan mental rohani di ppondok Pesantren Roudhotul Quran Dusun 4, Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kegiatan dalam acara Makista (Masa Kesetian Anggota) terhadap anggota remaja PBNU ini, digelar di aula Ponpes dan diikuti para santri Raoudhotul Quran ini,Selasa (19/1/2023).

Kepada media ini, Seru Doni mengatakan bahwa, dengan melihat perkembangan jaman, kini para santri dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah. Salah satu contohnya adalah ancaman degradasi moral, seperti bahaya narkoba, radikalisme, terorisme, yang terus merongrong keberadaan penerus bangsa.

"Dalam kegiatan ini, diberikan materi tentang cara manangkal terorisme dan radikalisme, agar para santri tidak terjebak ke jalan yang salah, serta tidak terpengaruh terhadap hal hal yang negatif," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7876/kapten-inf-tarekat-sinergitas-untuk-jadikan-jati-agung-lebih-baik

http://bintangpost.com/read/7853/babinsa-dan-bhabinkamtibmas-marga-agung-beri-penyuluhan-kenakalan-remaja

Untuk itu, lanjut dia, mental rohani yang bagus jelas dibutuhkan bagi santri, dalam melewati kehidupan di masa sekarang yang penuh dengan tantangan dan rintangan.

"Ini merupakan salah satu kegiatan Masa Kesetiaan Anggota, dengan memberikan pembinaan dan pemahaman tentang radikalisme dan terorisme, terhadap generasi muda dan santri yang berada di wilayah desa binaan," jelasnya.


Dalam kegiatan pembinaan tersebut, Sertu Doni juga mengungkapkan bahwa, tidak hanya dengan pemberian materi saja. Namun juga bertujuan untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya. Sehingga pada akhirnya, diharapkan dapat terbentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

"Pada intinya, kegiatan pembinaan mental rohani ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian Kodim 0421/Ls untuk ikut berperan serta menjaga generasi penerus bangsa. Karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa dan negara, dan sebagai pemimpin dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Diketahui, kekompakan para santri ini tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan kegiatan, dan sangat antusias menerima materi yang di berikan oleh sertu Doni. 

Dalam kesempatan itu, pimpinan Pondok Pesantren Roudhotul Quran Ustadz Abdulah  manyampaikan terima kasih kepada Sertu Doni, khususnya kepada Pos Ramil Jati Agung Koramil 421-09/Tanjung Bintang, yang sudah hadir dan memberikan pembinaan terhadap santri Ponpes tersebut.

"Dengan adanya kegiatan ini, tentunya bisa menciptakan generasi yang kuat dan hebat, serta tidak terpengaruh hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan bangsa Indonesia pada umumnya," tuturnya. (Jito)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment