Marak Isu Penculikan, Babinsa Marga Kaya Beri Himbauan Murid SD

Marak Isu Penculikan, Babinsa Marga Kaya Beri Himbauan Murid SD Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Ditengah maraknya isu penculikan anak yang tersebar di media sosial saat ini, tentunya membuat resah anak-anak maupun orang tua yang ada di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), khususnya di Kecamatan Jati Agung kabupaten setempat.

Menyikapi hal tersebut, Pos Ramil Jati Agung melalui Babinsa, memberikan himbauan kepada masyarakat maupun anak-anak yang berada diwilayah tugas Pos Ramil setempat.

Seperti yang dilakukan Sertu Doni selaku Babinsa Marga Kaya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, yang memberikan himbauan dan langkah antisipasi terhadap anak-anak murid siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) yang ada di desa tersebut.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7888/jumat-berkah-sertu-sukamto-bagikan-sembako-bagi-warga-kurang-mampu

http://bintangpost.com/read/7889/tni-dan-warga-gotong-royong-bangun-kampung-pancasila-di-sidodadi-asri-lamsel

Kepada media ini, Sertu Doni mengungkapkan bahwa, hal tersebut sebagai langkah upaya antisipasi dan himbauan kepada guru maupun murid-murid sekolah dasar yang ada didesa binaanya ini.

"Hal ini sebagai langkah gerak cepat untuk mengantisipasi dan menghimbau kepada guru dan murid SD yang ada di Desa Marga Kaya ini. Agar dapat menyikapi segala isu yang beredar di media sosial tentang penculikan anak," ujarnya, Kamis (2/2/2023).


Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga sebagai upaya pihaknya, agar guru maupun murid untuk selalu tetap waspada, terhadap orang-orang asing maupun yang tidak dikenal.

"Khususnya terhadap orang tua. Kami menghimbau, agar selalu memperhatikan dan memantau anak-anaknya. Salah satunya dengan mengantar dan menjemput anak-anaknya saat berangkat maupun pulang dari sekolah," ucapnya.

Intinya, kita harus selalu bijak dalam menyikapi isu-isu yang berkembang melalui medsos saat ini. Dan juga selalu tetap waspada, agar hal-hal yang tidak kita inginkan kepada buah hati maupun anggita keluarga kita tidak terjadi, tuturnya. 


Dalam penyampaiannya sertu Doni menganjak kepada anak siswa siswi agar waspada kepada org orng yang tidak dikenal dan juga menghimbau para murid untuk dijemput pada saat berangkat dan pulang sekolah. 

Sementara itu, Rohiman selaku kepala sekolah SDN Marga Kaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa desa setempat, yang sudah hadir dan memberikan himbauan kepada siswa-siswi sekolah tersebut.

Menurut dia, hal itu merupakan bentuk kepedulian serta tanggap Babinsa di desa binaannya, atas situasi yang berkembang dan terjadi saat ini.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Babinsa Desa Marga Kaya ini. Dan tentunya hal ini merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa, yang ingin warga didesa binaannya, aman dan nyaman," ungkapnya. (Jito)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment