Kwarda Lampung Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kwarda Lampung Gelar Pelatihan Jurnalistik Foto. Ato bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : "Penguasaan jurnalistik bagi Pewarta Pramuka merupakan modal yang amat penting dalam mengemban tugas penyampai informasi kepada masyarakat." 

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Kwarda Lampung Kak Zainuri yang mewakili Ketua Kwarda Lampung, pada upacara pembukaan Pelatihan Jurnalistik sekaligus melepas kontingen Kemah Bela Negara Nasional 2022, di ruang rapat bawah Gedung GBP Kwarda Lampung, Rabu (14/12/2022).

Menurut Zainuri yang membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarda Lampung ini berharap, pramuka harus dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi untuk mempublikasikan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka. 

"Oleh karenanya, pramuka juga harus memiliki kemampuan dasar jurnalistik. Sehingga informasi yang disampaikan dapat tepat dan efektif," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7712/ptpn-vii-gelar-pelatihan-decision-making-dan-driving-execution

http://bintangpost.com/read/7716/pn-tanjungkarang-eksekusi-bangunan-rumah-permanen-di-tanah-orang

Dengan semboyan Setiap Pramuka Adalah Pewarta, diharapkan setiap pramuka dapat memberitakan kegiatan kepramukaannya dengan baik dan terpercaya. Sehingga, aktifitas lramuka dimanapun berada, apapun kegiatan kepramukaannya, dapat terpublikasikan.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Kak MD Wicaksono melaporkan bahwa, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman jurnalistik serta mendorong kreatifitas pramuka untuk membuat konten dan mempublikasikan berita kepramukaan melaui media yang tepat. 

"Dalam pelatihan ini, diikuti 29 peserta yang berasal dari perwakilan setiap Kwartir Cabang (Kwarcab), Satuan Komunitas, dan Gugus Depan Perguruan Tinggi," terangnya, yang juga sebagai Wakabid V/Kerjasama, Humas dan Informatika.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, Ketua Harian Kwarda juga melepas Kontingen Bela Negara Nasional 2022, yang akan berlangsung pada 16-22 Desember 2022 di Bengkulu. 

Kontingen Lampung ini berjumlah 36 orang, yang terdiri dari 32 peserta pramuka Penegak/Pandega, 2 Pimpinan Kontingen, dan 2 Pembina Pendamping.

Ketua Kwarda berharap, kegiatan yang akan diikuti ini dapat dimanfaatkan untuk menjadikan diri sebagai Perekat Bangsa, dengan menjalin persaudaraan dengan sesama Pramuka dari berbagai daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Waka V/Kerjasama, Humas dan Informatika Kwarda Lampung Kak Iskandar Zulkarnain, Kepala Pusdiklatda, Kardiman Sulisto, Andalan Daerah, serta pengurus DKD Lampung.

Sedangkan pelatihan jurnalistik ini dibuka dengan ditandai penyerahan tunggul latihan dari Kepala Pusdiklatda Kak Kardiman Sulisto, kepada Pinsus Kak Maman Suryaman. Sementara, kontingen dilepas dengan penyerahan bendera kontingen kepada Pinkonda KBN Nasional dan pemasangan atribut kepada perwakilan peserta. (Ato)






   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment