PTPN VII Gelar Pelatihan Decision Making dan Driving Execution

PTPN VII Gelar Pelatihan Decision Making dan Driving Execution Foto. Dok bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Dalam rangka meningkatkan kemampuan leadhership puncak pimpinan, PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menggelar workshop Decision Making & Driving Execution. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari Rabu-Kamis, 30 Nov-1 Des 2022 tersebut, diikuti oleh 40 orang, berlangsung di ruang Harmonis Kantor Direksi PTPN VII.

Dalam workshop itu, diketahui para peserta diberikan dua materi utama, yaitu kepemimpinan dan keberanian dalam pengambilan keputusan, yang disampaikan Endang Suraningsih selaku Direktur Manajemen Aset PT RNI. Dan keberanian pimpinan dalam mengeksekusi strategi dan program, yang diberikan oleh Mahmudi Direktur Produksi Pengembangan PTPN III.

Turut hadir sebagai pemateri lainnya, yakni Dra. Dwi Aryani Suryaningrum, MFM (Senior Subject Matter Expert PT LPP Agro Nusantara), dan Agnes Isti Idawati, M. Si., Psikolog (Senior Subject Matter Expert PT LPP Agro Nusantara).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7707/ptpn-vii-bersama-holding-perkebunan-salurkan-bantuan-gempa-cianjur

http://bintangpost.com/read/7704/planters-innovation-summit-2022-ptpn-vii-juara-umum

Pada kesempatan itu, Direktur PTPN VII Riyanto Wisnuardhy menjelaskan, dilaksanakannya pelatihan ini bagi para puncak pimpinan, agar bisa memberikan implementasi khususnya dalam pengambilan keputusan dan kemampuan menerjemahkan dan mengimplementasikan strategi di wialyah kerja masing masing. Serta memastikan terlaksananya pekerjaan untuk mencapai sasaran yang diinginkan. Manajer juga diharapkan memiliki keberanian melakukan eksekusi deengan tetap mempertimbangkan resikonya.

Menurut dia, materi kepemimpinan dan keberanian dalam pengambilan keputusan ini ditujukan kepada para menajer dalam mengembangkan kepemipinan yang kuat di era perubahan. Dan juga untuk melatih para menajer untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Selain itu, kata dia, materi keberanian pimpinan dalam mengeksekusi strategi dan program ditunjukan untuk membantu para manajer puncak dalam mengembangkan kepemimpinan kuat di wilayah atau kebun, dan memiliki keberanian dalam mengeksekusi.

"Sebagai pemimpin, pelatihan ini sangat perlu, karena kami melihat masih banyak hal kelemahan kita sebagai pimpinan, dalam keberanian membuat keputusan ini masih kurang. Seringkali tidak bisa memberikan keputusan termasuk dalam hal yang terkait eksekusi, dengan menciptakan strategi-strategi, dan masih adanya kendala dilevel manajer," ujarnya.

Chief Ryan sapaan akrab Direktur PTPN VII ini juga menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) yang telah memberikan pelatihan tersebut. Apalagi pemateri yang hadir, memiliki kapabilitas kompetensinya yang sudah teruji. Sehingga pelatihan ini juga mampu mendukung program internalisasi AKHLAK pada aspek Kompeten.

"Saya berharap para peserta bisa mengambil intisari dari pelatihan ini dan dapat mengempelemtasikannya dimasing-masing unit. Dan saya juga mengingatkan kepada semua peserta, bila saat ini PTPN VII sudah tergabung dalam Palm Co dan Am Co. dengan tergabungnya sebagai sub holding secara otomatis karyawan akan bersaing nasional. Dan saatnya sekarang ini untuk meningkatkan kompetensi masing masing karyawan. Tidak menutup kemungkinan manajer di unit usaha Tulungbuyut diambil dari PTPN IV atau PTPN V," ungkapnya. (rls/red)







   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment