Dendi Ramadhona: OVOD Sebagai Sarana Menuju Bumi Wisata 2025

Dendi Ramadhona: OVOD Sebagai Sarana Menuju Bumi Wisata 2025 Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri acara Festival Way Ratai, sekaligus pendistribusian Bansos Pangan (Beras Premium) dampak Inflasi Pasca Kenaikan BBM Bersubsidi, yang digelar di Saung Singgah BUMDESMA Way Ratai Barokah kabupaten setempat, Minggu (11/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan Bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) Aspirasi Kabupaten Pesawaran Tahun 2022.

Bupati Dendi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya mewujudkan Pesawaran Sebagai Bumi Wisata 2025. Dan salah satunya melalui program One Village One Destination (OVOD)  Satu Desa Satu Destinasi, yang diyakini sebagai motor penggerak untuk memunculkan destinasi yang ada, baik yang sifatnya alami maupun buatan. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7742/hari-keempat-atlet-wushu-pesawaran-borong-delapan-emas

http://bintangpost.com/read/7714/kpu-pesawaran-gelar-sosialisasi-penataan-dapil-pemilu-2024

Menurut Bupati, Kecamatan Way Ratai dengan berbagai potensi yang dimiliki khususnya bidang pertanian dan perkebunan, adalah modal utama dalam menggerakan roda perekenomian secara mandiri. Ditambah lagi dengan adanya Saung Singgah BUMDESMA Way Ratai Barokah yang pada hari ini diresmikan, tentu akan menjadi nilai lebih dalam mempromosikan destinasi yang ada.

"Untuk kemajuan desa, saya berharap seluruh desa di wilayah Kecamatan Way Ratai punya produk lokal yang merupakan potensi yang dapat dikembangkan. Namun tentunya harus diiringi dengan rasa kebersamaan, saling bahu membahu bersama seluruh masyarakat demi kemajuan desanya. Begitu pula dengan desa yang lain, semua harus bergerak, semua harus membangun untuk mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera," tuturnya. 

Dendi juga menjelaskan, Pemkab Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan akan memberikan bantuan sosial beras premium kemasan 5 kg bagi masyarakat yang terdampak Inflansi.

Dan terkait dengan hal tersebut, dia menghimbau kepada Dinas Ketahanan Pangan, Kecamatan dan Kelurahan, agar dapat membantu dalam pendistibusiannya, agar bantuan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

"Saya juga berharap, penyaluran bantuan ini dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran, agar dapat segera diterima dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat," tegasnya.

Dan pada hari ini, kami juga akan menyerahkan bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dari Kementerian Pertanian kepada para Kelompok Wanita Tani (KWT) Aspirasi. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk memajukan pertanian di Kabupaten Pesawaran, pungkasnya. (doy)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment