Mantapkan Kepengurusan, Yayasan GANN Pesawaran Gelar Konsolidasi

Mantapkan Kepengurusan, Yayasan GANN Pesawaran Gelar Konsolidasi Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dewan Pengurus Cabang (DPC) Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat konsolidasi pemantapan kepengurusan yayasan setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Ketua DPC GANN Pesawaran Marsel Satrio Sahusilawane, di Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (26/10/2022). 

Diketahui, rapat kerja untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kepengurusan yayasan, serta memperkenalkan keberadaan GANN di tengah masyarakat Pesawaran ini. Dihadiri oleh Ketua DPD GANN Lampung Subir, beserta jajaran pengurus provinsi dan Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7481/peran-polri-untuk-negeri-dari-keamanan-hingga-jiwa-sosial-kemasyarakatan

http://bintangpost.com/read/7453/pcnu-pesawaran-gandeng-pwi-gelar-pelatihan-jurnalistik

Ketua DPC GANN Pesawaran Marsel Satrio Sahusilawane mengatakan, selain ubtuk mempererat tali silahturahmi, dalam rapat ini juga untuk membentuk dan memantapkan kepengurusan YGANN Pesawaran masa bakti 2022-2027.

"Untuk diketahui, saat ini Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara atau GANN ini, dipimpin oleh Ketua Umum Nurfayanti Fanny, dan Ketua DPD Lampung Bapak Subir. Dan Alhamdulillah, dalam rapat ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD YGANN Provinsi Lampung Bapak Subir," ujarnya.

Pada kesempatan itu, menurut Marsel yang juga diketahui sebagai artis sinetron dan bintang film ini menyampaikan harapannya, dengan terbentuknya kepengurusan di Kabupaten Pesawaran, YGANN dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten setempat.

"Dalam program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya di Kabupaten Pesawaran, akan mensosialisasikan pencegahan dan bahaya narkotika ke sekolah-sekolah serta masyarakat di setiap desa yang ada di kabupaten ini," terangnya.

Selain itu juga, akan melakukan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, dan juga jajaran steakholder. Salah satunya Dinas Pendidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ketua APDESI Pesawaran, timpalnya.

Sementara itu, Ketua YGANN Lampung Subir menuturkan, dengan terbentuknya kepengurusan DPC YGANN yang diketuai oleh Marsel Satrio Sahusilawane didampingi Sekretaris Antoni Rozali, dan bendahara Maryadi tersebut, diharapkan dapat selalu solid. Dan bisa menjalin bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, serta OKP, LSM dan lembaga-lembaga lainnya yang ada di Pesawaran.

Dan adanya YGANN Pesawaran ini, kata dia, tentunya akan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba. Sehingga dapat di antisipasi dan dihindari, dari sedini mungkin, khususnya di Kabupaten Pesawaran ini.

"Saya sangat menyambut baik ketika pengurus cabang YGANN Pesawaran akan mengadakan sosialisasi bahaya narkotika di tingkat sekolah dan tingkat desa. Kedepan, diharapkan juga adanya rumah sakit rehab khusus korban narkotika. Karena korban narkotika tidak perlu di penjara, melainkan harus disembuhkan dengan di rehabilitasi sesuai undang-undang yang berlaku," ucapnya. (red)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment