Pj. Bupati Pringsewu Hadiri Germas, HCTPS dan Aksi Cegah Stunting di Sukoharjo

Pj. Bupati Pringsewu Hadiri Germas, HCTPS dan Aksi Cegah Stunting di Sukoharjo Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia, serta Aksi Cegah Stunting di Lapangan Kecamatan Sukoharjo kabupaten setempat, Jumat (20/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Pringsewu mengatakan, saat ini Indonesia tengah menghadapi tantangan besar masalah kesehatan yakni triple burden. Karena masih adanya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular, dan penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi namun muncul kembali. 

"Perubahan gaya hidup masyarakat menjadi salah satu penyebab terjadinya pergeseran pola penyakit ini," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7482/104-pengendara-terjaring-razia-pajak-kendaraan-di-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7479/pj-bupati-pringsewu-sampaikan-rapbd-2023

Kementerian Kesehatan, lanjut Adi Erlansyah, memiliki program khusus untuk mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat guna mewujudkan Indonesia Sehat. 

"Germas ini bertujuan agar masyarakat membiasakan berperilaku hidup sehat dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dalam memasyarakatkan paradigma sehat," ujarnya.

Dan terkait peringatan Hari Cuci Tangan Pangan Sedunia dan Aksi Cegah Stunting ini, merupakan perilaku sederhana, namun memiliki dampak luar biasa dalam pencegahan penyakit menular. Dan perlu dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mengetahui manfaat nyata Cuci Tangan Pakai Sabun secara rutin dan bersama-sama mencegah stunting, ucapnya.

Diketahui, turut hadir mendampingi jajaran Kepala OPD Pringsewu, Ketua DWP, Camat dan jajaran Uspika, serta KUPT Puskesmas setempat. (Gus)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment