Kapolres Pesawaran Ingatkan Personil Bertindak Edukatif, Persuasif dan Humanis

Kapolres Pesawaran Ingatkan Personil Bertindak Edukatif, Persuasif dan Humanis Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Kapolres Pesawaran AKBP. Pratomo Widodo meminta para personil Operasi Zebra Krakatau 2022 Polres Pesawaran fokus dan perhatian terhadap keselamatan bagi pengguna jalan.

Hal itu disampaikan Kapolres, saat memimpin Apel personil Operasi Zebra Kerakatau 2022, yang berlangsung di Lapangan Mapolres setempay, Senin (3/10/2022).

"Selalu menjaga keselamatan. Karena memang hal itu adalah sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7429/akbp-pratomo-widodo-aset-ptpn-vii-bagian-dari-tanggungjawab-kami-juga

http://bintangpost.com/read/7264/polwan-polres-pesawaran-goes-to-school

Kapolres juga mengatakan, Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan pada hari ini menandakan dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2022 dengan tema, 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi". Dimana Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dari Tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022, dengan bertindak Edukatif, Persuasif serta simpatik humanis meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas.


Dengan tujuan, kata dia, Menurunnya angka pelanggaran serta kecelakaan Lalu Lintas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dan Kelancaran serta keselamatan lalu lintas yang lebih baik.

"Untuk mencapai tujuan dan sasaran operasi pada kesempatan ini, saya mengajak mari tingkatkan sinergitas, dalam rangka Kamseltibcarlantas di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pesawaan. Guna terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berlalulintas, dengan demikian akan diharapkan menurunnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," ucpanya.

AKBP. Pratomo Widodo juga menyampaikam beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan selama Pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau tahun 2022. Yaitu, Selalu memohon Doa Kepada Allah SWT/Tuhan YME dalam melaksanakan tugas, sehingga mendapat perlindungannya. Dan Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

"Hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri dan selalu menjaga Marwah Polri. Tidak berorientasi pada Gakkum lantas/Tilang, mengutamakan kegiatan Preemtif dan Preventif serta tindakan simpatik humanis.dan melaksanakan tugas dan pedomani SOP yang ada dalam setiap pelaksanaan tugas," ungkapnya.

Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Zebra Krakatau 2022. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada kita sekalian dalam melanjutkan karya dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, tutupnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pesawaran Kompol M. Riza T, PLH Sekdakab Pesawaran Wildan, Kajari Pesawaran Diana Wahyu Widiyanti, Danramil Gedongtataan Kapten Inf. Sukandi, Hakim Muda Pengadilan Negeri Gedong Tataan Dewa Giri Sentosa, Perwira Brigif 4 Mar/BS Lettu Mar Yogi Eka Lendra.

Kemudian, anggota DPRD Pesawaran Heri Yurizal, Kasat Pol PP Pesawaran Effendi, Kadishub Pesawaran Ahmad Syafei, Para Pejabat Utama (PJU) dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran.

Dalam Apel gelar pasukan ini juga, diikuti peserta Apel pasukan dari Brigif 4 Marinir Piabung / BS 1 Pleton, Kodim 0421 Lampung Selatan 1 Pleton, Yonif 143 TWEJ Kompi Senapan A 1 Pleton, Gabungan Personil Polres Pesawaran 4 Pleton, Sat Pol PP 1 Pleton dan Dinas Perhubungan 1 Pleton. (red/rls)





     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment