Hadiri Pengajian Akbar Di Ponpes Sunan Jati Agung, Ini Pesan Pj. Bupati Pringsewu

Hadiri Pengajian Akbar Di Ponpes Sunan Jati Agung, Ini Pesan Pj. Bupati Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu agar senantiasa tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah dengan kondisi keberagamaan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Hal itu disampaikan Adi Erlansyah, saat menghadiri Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Tasyakuran Khotmil Qur’an, Khotmil Kutub dan Haul Syekh Abu Hasan Ali Asy-Syadzili ke-6. Serta Syaikhinal Kirom Al-Habib Yahya Bin Hamid Bin Ahmad Assegaf yang pertama, di Pondok Pesantren Sunan Jatiagung, Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7441/terpilih-kembali-secara-aklamasi-dr-fauzi-nahkodai-orari-lokal-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7437/paripurna-pengesahan-perda-perubahan-apbd-pringsewu-2022

Menurut Pj. Bupati, hal itu untuk menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Pringsewu adalah masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi rasa kekeluargaan.

Selain itu, Pj. Bupati Adi Erlansyah juga mengaku bangga, karena masyarakat muslim di Kabupaten Pringsewu ini masih sangat mengedepankan ajaran Agama Islam yang Rahmatan lil’alamiin.

Oleh karena itu, dia percaya masyarakat Pringsewu dapat menjaga kerukunan antarumat beragama. Sekaligus giat dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keislaman, seperti pengajian, istighosah, dan lainnya, sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan. Karena ini merupakan pondasi untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang agamis dalam bingkai keberagaman," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Pringsewu, Acara ini, selain jajaran Pemkab Pringsewu beserta para tokoh ulama dan pimpinan pondok pesantren. Dan juga dihadiri Al-Habib Alwi Bin Alwi Bin Al-Habib Ali Al-Habsyi dari Solo, Jawa Tengah, yang juga mengisi tausiyah dalam pengajian tersebut. (Gus)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment