Dendi Lepas Jemaah Wisata Rohani Umroh Pesawaran

Dendi Lepas Jemaah Wisata Rohani Umroh Pesawaran Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengalungkan secara simbolis tanda peserta umroh wisata rohani kabupaten Pesawaran..

BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melepas 104 peserta jemaah umroh wisata rohani pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran 2017, di aula gedung Islamic Center kabupaten setempat, Rabu (6/12).

Dendi mengatakan, keberangkatan para jamaah umroh ini, selain untuk melaksanakan berbagai rukun ibadah umroh, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta-duta daerah. Dengan menjaga perilaku dan sopan santun selama melaksanakan ibadah tersebut.

"Saya minta kepada jamaah yang berangkat, agar dapat berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat Islam dari seluruh penjuru dunia. Karena itu, pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, serta hormatilah tradisi yang dimiliki bangsa lain," ungkapnya.

Dia juga meminta kepada para jemaah umroh, untuk senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, karena cuaca disana sangat berbeda dengan ditanah air.

"Selalu jaga kordinasi dan komunikasi dengan para medis yang bertugas, apabila ada sesuatu hal yang dirasa dapat menganggu kesehatan para jemaah. Dan saya juga meminta kepada seluruh jemaah, untuk mendoakan Kabupaten Pesawaran ini, agar kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Pesawaran dapat terus meningkat," pintanya.

Saya juga berpesan, lanjutnya, khususnya kepada ketua rombongan, agar dapat melaksanakan tugas dan kewajiban saudara dengan sebaik-baiknya. Utamakan kerjasama dan musyawarah, apabila ada sesuatu yang harus dipecahkan bersama, agar tugas yang anda emban akan menjadi ringan, pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Sosial Pemkab Pesawaran Razak menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh pemkab Pesawaran. 

Dia menerangkan, 100 jemaah umroh yang diberangkatkan ini akan didampingi oleh empat orang pemdamping yang ditugaskan membimbing dalam ibadah umroh di tanah suci Mekkah.

"Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa melakukan kegiatan ini lagi. Dan Insya Allah, ditahun-tahun yang akan datang program wisata rohani umroh ini akan tetap dapat berjalan," terangnya.

Diketahui, Pemkab Pesawaran memberangkatkan 104 orang jemaah umroh, yang terdiri 100 orang jemaah yang berasal dari Marbot masjid, guru ngaji, penjaga makam, penghulu dan imam masjid. Dengan didampingi empat orang pendamping untuk melaksanakan wisata rohani ke tanah suci Mekkah untuk ibadah umroh. (Arya)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment