SMPN 1 Ambarawa Berangkatan 183 Siswa Study Tour ke Jogjakarta

SMPN 1 Ambarawa Berangkatan 183 Siswa Study Tour ke Jogjakarta Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Sebanyak 183 murid siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ambarawa Kabupaten Pringsewu, melakukan study tour.

Pelaksanaan study tour tersebut dilaksanakan dari tanggal 30 September hingga 4 Oktober 2022.

Ketua panitia kegiatan, Budi Santoso S.Pd menuturkan, untuk tahun ini SMPN 1 Ambarawa akan melakukan perjalanan study tour ke wilayah Jogyakarta, yang akan mengunjungi beberapa tempat wisata. Diantaranya seperti Merapi, Munjali (Monumen Jogja Kembali), Candi Borobudur dan juga Prambanan. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7432/sambut-hut-tni-kodim-0424tgm-dan-pemkab-pringsewu-gelar-baksos

http://bintangpost.com/read/7421/ratusan-atlet-panahan-ikuti-turnamen-nasional-di-pringsewu

Dia menjelaskan, karena selain sebagai Kota Pelajar, Jogjakarta juga banyak tempat-tempat bersejarah yang dapat dikunjungi oleh para siswa untuk lebih mengenal lagi budaya yang dimiliki negara Indonesia ini.

"Dihari pertama, para siswa akan berkunjung ke Merapi dan Munjali. Sedangkan hari ke 2, para murid akan berkunjung ke Candi Prambanan dan Borobudur," ujar Budi, didampingi Sutrimo salah satu guru pendamping siswa.


Sementara itu, terpisah, Kepala sekolah SMPN 1 Ambarawa Drs Rahmanto M,Pd manambahkan, bahwa kegiatan study tour merupakan kegiatan tahunan rutin yang diselenggarakan oleh pihaknya untuk murid-murid kelas VIII dan IX. 

Menurut dia, kegiatan study tour tersebut juga sebagai nilai tambahan bagi para siswa. Karena pada saat melakukan kunjungan wisata ini, para murid diminta untuk membuat laporan atas apa yang didapatkan dilokasi study tour.

"Kegiatan ini sebagai salah satu penunjang untuk menambah nilai mata pelajaran murid-murid. Dan akan diawasi oleh para dewan guru dan staf komite yang akan mendampingi murid-murid ini selama pelaksanaan kegiatan study tour," ungkap Rahmanto, didampingi Bambang Sidik Rasmadi S,Pd.

Diketahui, para siswa-siswi SMPN 1 Ambarawa yang mengikuti study tour tersebut, akan dikawal oleh dewan guru sebanyak 25 orang sebagai guru pendamping, serta 3 orang staff komite sekolah. (Gus)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment