Pemkab Lambar Ikuti Monitoring dan Evaluasi PEN Daerah Bersama Kemenkeu RI

Pemkab Lambar Ikuti Monitoring dan Evaluasi PEN Daerah Bersama Kemenkeu RI Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah, dan pinjaman daerah dalam rangka mendukung program PEN Tahun 2021 secara Zoom Meeting.
Rapat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lambar, Nukman dan beberapa Kepala Perangkat Daerah, yang digelar diruang rapat Sekincau Setdakab setempat, Kamis (15/9/2022).
Acara yang digelar langsung oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini, menghadirkan narasumber Dirjen Perimbangan Keuangan (DJPK) Irfan Sofi dan Didin Salahuddin, PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI), Ery Hartito yang berlangsung dari Hotel Novotel Jakarta Pusat. 
Baca Juga :
Dalam kesempatan tersebut, DJPK Irfan Sofi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai dengan amanat Pasal 23 ayat (1) Peraturan Menteri Keuangan Nomor 43/PMK.07/2021 tentang Perubahan Kedua atas PMK Nomor 105/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Pemerintah Daerah.

Menurut Irfan, bahwa Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap Pinjaman PEN Daerah dan Pinjaman Daerah dalam rangka mendukung program PEN. 
"Atas dasar itu, saya mengajak Pemkab Lampung Barat untuk turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi atas Pinjaman PEN Daerah, dan Pinjaman Daerah dalam rangka mendukung program PEN tersebut," ucapnya. 
Dan sebetulnya, lanjut dia, monitoring Pinjaman PEN ini bertujuan untuk memajukan Perekonomian Daerah. Dan dalam pelaksanaan Pinjaman PEN Daerah, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan tidak memungut biaya apapun atas pelayanan yang diberikan. 
"Hal ini dilakukan untuk menjaga integritas. Maka sangat diharapkan, tidak memberikan sesuatu kepada pejabat/pegawai Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan," ungkapnya.
Sementara itu, Sekdaka Lambar Nukman menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Pemkab tersebut dalam rangka penanganan PEN di Lampung Barat.
"Tentu dengan adanya Pinjaman PEN ini, kami sangat terbantu dalam memulihkan ekonomi," ujarnya. 
Saya juga berharap, Kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat dan PT SMI kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini, dapat kita jaga dengan sebaik-baiknya, tuturnya. (her)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment