Bupati Lambar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka

Bupati Lambar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Dengan mengambil tema "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa", Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Barat (Lambar) menggelar upacara Hari Pramuka tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Lambar, Selasa (14/9/2022).

Bupati Lambar Parosil Mabsus selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan pramuka Lambar mengatakan, tema yang diusung ini, untuk menunjukkan tekad agar terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7393/pemkab-lambar-ikuti-rakor-pengendalian-inflasi-dengan-presiden-ri

http://bintangpost.com/read/7389/bupati-lambar-buka-turnamen-sepak-bola-peratin-cup-2022-tingkat-kabupaten

Upacara hari pramuka ini, kata Bupati, adalah hari yang diperingati setiap tahunnya sebagai hari lahirnya Gerakan Pramuka di Indonesia setiap tanggal 14 Agustus. Namun di Kabupaten Lambar, pada tahun ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Lambar ke-31.

"Untuk itu kita perlu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT/Tuhan YME atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka. Karena peringatan tahun ini, sekaligus memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912," ujarnya.


Bupati juga mengajak kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka yang terdapat di Kabupaten Lambar, supaya terus semangat dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema Hari Pramuka Ke 61 "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Berdasarkan tema itu, lanjut dia, dapat kita terapkan di masyarakat bagaimana tenaga dan pikiran kita sangat dibutuhkan demi kemajuan pembangunan bangsa Indonesia. Serta berguna dan bermanfaat disegala bidang, baik itu kemanusian, lingkungan, kesehatan. 

"Saya ucapkan terimakasih atas peran serta gerakan Pramuka yang telah banyak melakukan terobosan positif, salah satunya dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Kedepannya kita berharap, kegiatan penanggulangan pandemi Covid-19 terus dilaksanakan," tuturnya. 

Turut hadir Wakil bupati lampung barat Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Drs. Nukman, para Asisten, pengurus dan anggota majelis pembimbing gerakan Pramuka Lambar, pengurus dan anggota Kwarcab dan Kwaran se-Kabupaten Lampung Barat. 

Diketahui, Bupati Parosil dalam kesempatan itu juga menyematkan penganugerahan penghargaan lencana melati, kepada Wakil Bupati Lampung Barat yang juga merupakan Ketua Harian Mabicab Mad Hasnurin, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Ketua LPK Kwarcab Adi Utama. (her)





   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment