Dandim 0421/LS: Jangan Ragukan Soliditas TNI

Dandim 0421/LS: Jangan Ragukan Soliditas TNI Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Komandan Kodim (Dandim) 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin meminta kepada seluruh jajaran dan keluarga TNI, agar jangan terpengaruh dengan segala berita yang berkembang dan memojokan TNI. 

Hal itu dikatakan Letkol Inf Fajar Akhirudin, saat membuka kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI tahun 2022, yang diselenggarakan di Aula Parikesit Kodim 0421/LS, Selasa (13/9/2022).

"Ingat! kita bukan gerombolan, tapi prajurit yang memiliki garis komando tegas dari Pimpinan sampai dengan anggota dilapangan. Khususnya dalam menjaga kedaulatan NKRI," ujar Dandim.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7391/tingkatkan-sinergi-kecamatan-jati-agung-lamsel-gelar-rakor

http://bintangpost.com/read/7354/desa-jatimulyo-lamsel-gelar-rapat-rkpdes-tahun-2023

Dia juga menyampaikan, bahwa pihaknya harus selalu bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan. Dan juga harus tetap mewaspadai segala ancaman yang berupaya untuk memecah belah TNI beserta keluarga besarnya yang akan berdampak pada Stabilitas Nasional. 

Dia juga berharap kepada Keluarga Besar TNI, harus tetap solid dan loyal terhadap perintah atasan ataupun Kebijakan Negara. Dan TNI tidak akan pernah turun dalam berpolitik praktis. Sebab Politik TNI adalah politik negara.

"Jangan ragukan Soliditas TNI dan Kesetiaan Prajurit TNI beserta keluarga besar TNI di dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu mari kita tetap menjaga kekompakan dan keterpaduan, antara keluarga besar TNI dan seluruh komponen Bangsa ini," tegasnya.

Diketahui, dalam acara yang bertajuk pemberdayaan dan pembinaan tersebut dihadiri oleh perwakilan Pepabri Lamsel Mayor inf Purnawirawan Sukarno selaku, Ketua FKPPI Lamsel Herman Landop Tindas, Perwira staf dan Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0421/LS. 

Dan juga, Ibu-ibu pengurus Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0421/LS, Perwakilan Babinsa dan beberapa orang perwakilan keluarga besar TNI diwilayah Kodim 0421/LS.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7358/lesty-putri-utami-gelar-sosialisasi-wawasan-kebangsaan-di-desa-purwotani-jati-agung

Dalam kesempatan itu, Mayor inf (Pur) Sukarno selaku Wakil Ketua Pepabri Lamsel menyampaikan, pertemuan ini adalah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaaan bagi pihaknya. Dan juga merupakan bentuk sebuah perhatian kepada purnawirawan oleh satuan Kodim 0421/LS dalam hal ini Komandan Kodim.

"Kedepan kita akan berupaya terus bersatu padu semua jajaran purwirawan TNI untuk dapat bersama sama ikut pada event kegiatan pembinaan ini," ucapnya.

Sedangkan Ketua FKPPI Lamsel Herman Landop Tindas menambahkan, pihaknya menanggapi dan menyambut positif atas kegiatan pembinaan dari satuan Kodim 0421/LS dalam menjaga Soliditas antara TNI dan Keluarga Besarnya ini. 

"Untuk saat ini, dimasing-masing rayon Koramil sudah terbentuk FKPPI walaupun belum seluruhnya. Dan mudah-mudahan kedepan ini nanti sudah bisa terbentuk. Dan tentunya FKPPI siap bersinergi dan mendukung kegiatan pembinaan ini, terutama untuk menjaga Soliditas antara TNI dan Keluarga Besar TNI," ucapnya. (Jt)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment