Desa Jatimulyo Lamsel Gelar Rapat RKPDes Tahun 2023

Desa Jatimulyo Lamsel Gelar Rapat RKPDes Tahun 2023 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam rangka memajukan pemerintahan, dengan perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa, Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan menggelar rencana kerja pemerintahan desa (RKPdes) tahun 2023.

Kegiatan yang dihadiri Kasi Ekobang Kecamatan, Andi Darmawan, Sekdes Jatimulyo Sidik Priyanto, serta jajaran aparatur desa Jatimulyo tersebut berlangsung di balai desa setempat, Jumat (2/9/2022).

Kasi Ekobang, Andi Darmawan menuturkan, Dalam rapat RKPDes ini, diharapkan dapat terwujudnya perencanaan tahunan Desa, dalam upaya terwujudnya Rencana Pembangunan di desa.

Untuk itu, dia mengajak seluruh aparatur desa dan masyarakat, saling bekerjasama dalam membuat usulan rencana kerja, sesuai dengan kebutuhan dalam pembangunan desa.

"Kerjasama yang baik antar semua pihak, mulai dari pemerintahan desa, pendamping, serta masyarakat, tentunya menentukan hasil yang akan menjadi usulan dalam RKPDes ini. Sehingga apa yang menjadi prioritas dalam pembangunan desa, bisa terwujud," ujarnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7341/dewan-dakwah-provinsi-dan-bupati-nanang-bahas-pembangunan-masjid-ke-99-di-lamsel

http://bintangpost.com/read/7337/semarak-hut-ri-ke77-ribuan-warga-ramaikan-jalan-sehat-desa-way-hui

Sementara itu Sekdes Jatimulyo, Sidik Priyanto yang mewakili kepala desa dalam rapat tersebut menerangkan. RKPDes untuk tahun 2023 ini akan melaksanakan pembangunan yang sudah menjadi rencana kerja pemerintah desa setempat, sesuai hasil dari musyawarah pemerintah desa dan masyarakat.

Seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Menurutnya banyak pembangunan yang sudah terealisasi. Diantaranya jalan rabat beton di Dusun 4 sepanjang 340 M dengan lebar 3 M. Kemudian, peningkatan jalan pertanian, untuk memudahkan petani dalam mengangkut hasil panennya, serta pemberian pupuk kepada kelompok tani, dan pembagian BLT-DD. 

"Untuk tahun 2023, Desa Jatimulyo masih memprioritaskan pembangunan fisik, baik pembangunan jalan pemukiman penduduk, dan perbaikan fasilitas umum, salah satunya seperti Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes)," ungkapnya.

Sedangkan dalam arahannya, Rama selaku Pendamping Desa Jatimulyo meminta kepada pihak desa, agar dalam pelaksanaan pembangunan fisik di desa tersebut, agar mengutamakan kualitas dan mutu pembangunan.

Sehingga hasil pembangunannya nanti, kata dia, akan mendapatkan hasil pembangunan yang maksimal dan bagus. Sesuai dengan arah tujuan pencapaian visi dan misi desa.

"Untuk pekerjaan fisik harus sesuai bestek, sehingga mendapatkan mutu yang baik. Dan dalam setiap pelaksanaan pekerjaannya, agar tim pelaksana kegiatan desa selalu berkordinasi dengan pendamping," tuturnya. (Jt)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment