Dewan Dakwah Provinsi dan Bupati Nanang Bahas Pembangunan Masjid ke 99 di Lamsel

Dewan Dakwah Provinsi dan Bupati Nanang Bahas Pembangunan Masjid ke 99 di Lamsel Foto. Dok bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam rangka membahas pembangunan masjid ke.99 di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Dewan Dakwah Provinsi Lampung melakukan audiensi dengan Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Senin (29/8/2022).  

Hadir dalam audiensi yang diterima langsung oleh Bupati Nanang Ermanto ini, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung KH. Mukhkis Solihin, Sekretaris Ust. Ansori, Bendahara H. Sonhaji, S.Si, Ketua Muslimat Dewan Dakwah Lampung Hj. Sri Seneng, M.Kes. Didampingi Ketua Dewan Dakwah Lamsel Ust. Junaidi Lukman, dan Ketua Koperasi Hj. Sutarti, S.Pd. M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dewan Dakwah Lampung Ust. Ansori menjelaskan, audiensi tersebut dalam rangka untuk melaporkan berbagai kegiatan yang sudah di lakukan di Lampung Selatan dengan berbagai pihak yang terlibat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7327/bupati-nanang-terimakasih-atas-bantuan-dan-perhatian-ibu-puan-maharani

http://bintangpost.com/read/7337/semarak-hut-ri-ke77-ribuan-warga-ramaikan-jalan-sehat-desa-way-hui

Selain itu, kata dia, audiensi tersebut untuk membahas pembangunan masjid ke 99 oleh Dewan Dakwah di Provinsi Lampung, yang akan dibangun di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung kabupaten setempat. Serta mengundang Bupati Lamsel agar dapat melakukan peletakan batu pertama pada 2 September 2022. 

"Dengan pembangunan masjid ke.99 di Provinsi Lampung ini, sudah ada 16 masjid yang dibangun di Lampung Selatan. Untuk itu mohon izin Pak Bupati, agar sekiranya Bapak Bupati dapat hadir untuk merestui kegiatan tersebut dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid ke 99 ini pada Jumat mendatang," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Muslimat Dewan Dakwah Lampung Hj. Sri Seneng menambahkan, Dewan Dakwah sudah ada di 14 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Dengan program unggulan pada bidang muslimat, yakni menciptakan 10.000 Guru Ngaji Lampung, pembinaan narapidana Lapas perempuan dan pembinaan rohani di RSUDAM yang sudah memasuki  7 tahun. Serta pembinaan ibu-ibu majelis taklim.

"Dan Alhamdulillah, Allah sudah perkenankan kami membangun 15 masjid di Lampung Selatan, sehingga untuk keseluruhan sudah 98 masjid yang dibangun  di Provinsi Lampung. Dan juga, pembangunan pondok pesantren sejak tahun 2012 di daerah Wawasan, Tanjung Sari dan Jati Agung sebanyak 300 santri. Dan yang terbaru TK di Pioner Natar, yang digerakkan langsung oleh Bidang Muslimat," terangnya. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung.

Kegiatan program yang dilakukan Dewan Dakwah ini, kata Bupati, merupakan program yang sangat luar biasa. Sehingga dia mengharapkan, program Dewan Dakwah Provinsi Lampung ini bisa terus berlanjut.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan Dewan Dakwah ini. Mulai dari pembangunan Masjid, Pesantren hingga pembinaan kepada masyarakat. Dan Insya allah, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang ke-99 nanti, saya akan hadir," ungkap Nanang. (red)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment