Semarak HUT RI Ke.77, Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Desa Way Hui

Semarak HUT RI Ke.77, Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Desa Way Hui Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam rangka semarak meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 tahun 2022, Desa Way Hui, Kecamatan Jati agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengadakan jalan sehat, Minggu (28/8/2022) 

Ribuan peserta yang terdiri dari masyarakat desa setempat, sangat antusias mengikuti jalan sehat yang dihadiri oleh anggota DPR.RI Muklis Basri, DPRD Propinsi Lampung Lesti Utami, dan pengurus PDI Perjuangan dan Relawan Iswandi Kabupaten Lampung Selatan. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7324/131-kpm-desa-way-hui-jati-agung-terima-blt-dd

http://bintangpost.com/read/7328/serap-aspirasi-rosdiana-gelar-reses-di-desa-jatimulyo-jati-agung

Diketahui, sebelum kegiatan jalan sehat dimulai, Muklis Basri yang melepas peserta jalan sehat memberikan arahan, untuk menjujung sportifitas. Karena, kata dia, jalan sehat tersebut bukan untuk mencari juara.

"Ini adalah olahraga, bukan untuk mencari juara dan siapa duluan cepat sampai. Jadi kegiatan ini adalah berolahraga dengan jalan santai," ujar mantan Bupati Lampung Barat ini.


Usai melakukan jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan senam jantung sehat bersama, dan pembagian doorprize terhadap peserta yang sudah di siapkan panitia. Dengan hadiah utama, yakni satu Unit Sepeda Motor, lemari es, mesin suci, satu ekor kambing, dan hadiah hiburan lainnya. 

Sementara itu, Kepala Dessa Way Hui M. Yani sangat mengapriasi dengan diadakannya kegiatan jalan sehat tersebut. Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk kesehatan masyarakat setempat.

"Apalagi sudah dua tahun tidak ada kegiatan sama sekali karena pandemi covid 19. Tentunya kegiatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat. Dan tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang terlibat, mulai dari kegiatan lomba dan puncak acara jalan sehat ini. Semoga kedepan akan lebih meriah lagi, dan lebih banyak doorprize yang akan dibagikan," ucapnya. (Jt)





     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment