Pemkab Lambar Ikuti Rakor Inflasi Daerah Dengan Mendagri

Pemkab Lambar Ikuti Rakor Inflasi Daerah Dengan Mendagri Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi  Daerah Tahun 2022, secara virtual diruang rapat Pesagi Setdakab setempat, Selasa (30/8/2022). 

Rakor yang berlangsung dari Kantor Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) ini, dipimpin oleh Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, didampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto, Kejari, dan Kodim 0422 Lambar, serta sejumlah jajaran Kepala OPD kabupaten setempat.

Diketahui, rakor tersebut merupakan tindaklanjut Surat Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 080/4987/SJ tanggal 26 Agustus 2022 perihal Rapat Koordinasi pengendalian Inflasi Daerah.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7339/bupati-parosil-buka-liga-pemuda-mandiri-2022

http://bintangpost.com/read/7317/pemkab-lambar-gelar-rakor-tkpk

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, Presidan RI Joko Widodo dalam berbagai kesempatan menyampaikan perlunya melakukan langkah-langkah simpati untuk menangani pandemi. 

Inflasi yang terjadi di dunia saat ini cukup tinggi, bahkan kata Tito, ada negara-negara yang sudah mencapai hiper Inflasi. Sehingga terjadi ganguan di bidang ekonomi, yang akhirnya menimbulkan efek domino krisis sosial, pengangguran, kemudian krisis keamanan. Bahkan krisis politik yang membuat jatuhnya pemerintah seperti kasus Sri Lanka. 

"Kita tidak menginginkan efek domino tersebut terjadi. Karena bila terjadi krisis sosial, keamanan dan politik akan menjadi mundur, bukan menjadi maju," ujarnya. 

Apalagi ditambah dengan adanya covid-19 disemua negara, kepala daerah di Indonesia bahkan diseluruh dunia mengalami krisis kesehatan yang terbesar dalam sejarah dunia, dan sudah berlangsung selama dua tahun lebih, timpalnya.

Meski demikian, lanjut Mendagri, kita patut merasa bersyukur. Karena Indonesia termasuk negara yang dapat mengendalikan ekonomi pada masa pandemi covid-19 dibandingkan dengan negara-negara lain. 

"Semua negara dan kepala daerah memiliki target yang sama, yaitu bisa mengendalikan ekonomi pasca covid-19 dengan berbagai indikator. Untuk itu, mari kita sama-sama saling ber kordinasi dalam pengendalian Inflasi Daerah," ucapnya. (her)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment