Sambut HUT Pramuka Ke-61, Bupati Lambar Gelar Gowes Bareng

Sambut HUT Pramuka Ke-61, Bupati Lambar Gelar Gowes Bareng Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampung Barat (BP) : Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus bersama ratusan anggota Pramuka kabupaten setempat menggelar gowes bersama. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tagun (HUT) Pramuka ke.62 pada Minggu, 14 Agustus 2022 lusa. 

Turut mendampingi Bupati Parosil dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Sekdakab Lambar yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Lambar Drs.Nukman. Serta Ketua TP.PKK Partinia Parosil Mabsus, jajaran Kepala OPD, Anggota Pramuka mulai dari penggalang SD dan SMP, dan dewan Guru.

Diketahui, dalam kegiatan gowes bareng dan juga sebagai perlombaan pramuka bersepeda ini, dimulai dari jalur dua komplek Pemkab Lambar menuju Pertigaan Indomaret seranggas dan tugu liwa, dan kembali lagi finish di lapangan prmkab setempat.

Usai kegiatan bersepeda, Bupati Parosil juga membagikan doorprize kepada anggota pramuka yang hadir dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar HUT Pramuka dan HUT RI, serta tiga komitmen dan pitu program unggulan Lambar.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7278/perwosi-pesibar-gelar-lomba-senam-pesona-tingkat-kabupaten

http://bintangpost.com/read/7248/tingkatkan-kordinasi-pemkab-muara-enim-gelar-kunker-ke-kabupaten-pesibar

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengapresiasi atas kegiatan bersepeda dalam rangka menyambut HUT gerakan pramuka ke.62 tingkat Kabupaten Lambar. 

Selain itu, kata Bupati, keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut, merupakan bentuk rasa cintanya kepada pramuka. Dan juga sebagai bentuk kebersamaan antara Pemkab Lambar dengan anggota pramuka.

"Saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan sebagai rangkaian HUT Pramuka ini. Karena kegiatan ini sebagai bentuk olahraga untuk memperkuat daya tahan tubuh, agar lebih sehat, khususnya kesehatan fisik dan mental," ujarnya.


Bupati Parosil juga menyampaikan bahwa, dirinya juga sangat mendukung setiap kegiatan pramuka di kabupaten Lambar. Dan meminta setiap kegiatan pramuka di kabupaten tersebut agar dapat lebih ditingkatkan lagi. 

"Karena seperti yang kita ketahui bersama, semua proses didalam gerakan pramuka, sangat bermanfaat, sebab dapat menjadikan manusia unggul, yang selalu bisa diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi. Dan dalam pramuka juga mengajarkan kemandirian, kerjasama, jepercayaan diri, serta moral yang luhur," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lambar Nukman menjelaskan, selain untuk menyambut HUT pramuka, kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka HUT RI Ke-77. Dengan tujuan, sebagai sarana edukatif bagi peserta didik, tenaga pendidik dan orang tua, untuk menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan, teman dan masyarakat sekitar.

Dan juga, lanjut dia, untuk menegaskan bahwa Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana. Juga untuk mengenalkan jalur-jalur sepeda alternatife yang relatif ramah anak di Kota Liwa, serta mempromosikan Kota Liwa sebagai kota wisata dan berbudaya.

"Kegiatan ini diharapkan juga bisa sebagai sarana menanamkan ketaatan dan disiplin berlalu lintas kepada anak didik, sebagai kegiatan olahraga, kerjasama tim dan kekompakan bagi seluruh peserta," jelasnya.

Diketahui, pemenang lomba pramuka bersepeda tingkat SMP tersebut diantaranya, juara 1 dari SMPN 3 Liwa, juara 2 SMPN Sekuting Terpadu, juara 3 SMPN 2 Liwa,  dan juara harapan dari SMPN 1 Liwa.

Sedangkan juara tingkat SD, untuk juara 1 dari SDN 3 Way Mengaku, juara 2 SDN 2 Liwa, juara 3 MIN 2 Lampung Barat, juara harapan 1 SDN 1 Sebarus dan SDN Tanjung Raya, harapan 2 dari SD 1 Tsmart Quranin dan SD IT Daruh Qudwah, serta harapan 3 SDN 1 Way Mengaku dan SDN 3 Liwa. (Her)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment