PASKAS Pringsewu Terus Ajak Donatur Untuk Terus Berbuat Bagi Masyarakat

PASKAS Pringsewu Terus Ajak Donatur Untuk Terus Berbuat Bagi Masyarakat Foto. Ardi bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pasukan Amal Saleh (PASKAS) Kabupaten Pringsewu terus mengajak semua pihak dan donatur untuk terus berbuat kebaikan bagi masyarakat kabupaten setempat.

Salah satunya seperti melalui program Gerakan Infaq Beras yang dilakukan oleh PASKAS Pringsewu, dalam rangka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di kabupaten setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7186/dukung-percepatan-sertifikasi-halal-kemenag-pringsewu-terus-bersosialisasi

http://bintangpost.com/read/7187/ngeruput-ikonik-kabupaten-pringsewu

Seperti yang diungkapkan oleh Sutadi selaku Ketua Paskas Pringsewu bahwa, Paskas merupakan komunitas gerakan infaq beras yang menyalurkan bantuan dari para orang tua asuh atau donatur. Dengan target Rp1000 perhari atau Rp25.000 per-bulan.

"Kami bersyukur, gerakan yang dilakukan Paskas ini mendapat respon dan sambutan baik dari donatur yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Pringsewu," ujar Sutadi, dalam sambutannya di acara peringatan ulang tahun PASKAS ke.2 Kabupaten Pringsewu tahun 2022, yang digelar di Princhsto Pringsewu, Minggu (24/7/2022).


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Paskas Provinsi Lampung, dan para tamu undangan serta tokoh masyarakat Pringsewu ini. Sutadi mengungkapkan bahwa, kegiatan peringatan HUT PASKAS Pringsewu ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, karena telah berjalan dan aktif selama 2 tahun.

"Gerakan Infaq Beras yang diambil dari orang tua asuh atau donatur ini, disalurkan kepada santriawan dan santriwati serta didistribusikan langsung ke pondok pondok pesantren yang ada diwilayah kabupaten Pringsewu," ungkapnya.

Dan saat ini, Sutadi menyampaikan bahwa Gerakan Infaq Beras di Kabupaten Pringsewu ini telah berjalan selama 2 tahun tersebut, telah memiliki donatur sebanyak 600 orang.

"Kalau dihitung rata-rata per-bulan untuk beras, Alhamdulillah telah mencapai 3 ton per-bulan dengan jumlah donatur 600 orang. Sehingga diharapkan kedepannya bisa lebih banyak lagi donatur atau orang tua asuh yang bisa membantu," tutupnya.

Sementara itu, menaggapi hal ini, Ustadz Ahmad Saefudin salah satu tokoh ulama Pringsewu yang hadir dalam peringatan tersebut mengungkapkan bahwa, kegiatan yang telah dilakukan oleh PASKAS Pringsewu ini merupakan kegiatan sosial yang sangat membantu para santri, khususnya bagi para santri yatim piatu yang ada disetiap Ponpes.

"Tentunya dengan kegiatan Paskas Pringsewu ini, saya sangat-sangat mendukung. Karena komunitas ini sudah sangat membantu para santri dan anak-anak yatim piatu yang berada disetiap pondok pesantren yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu ini," ucapnya. (ardi)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment