Pekon Argo Mulyo Gelar Gerakan Upaya Penurunan Stunting

Pekon Argo Mulyo Gelar Gerakan Upaya Penurunan Stunting Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampung Barat (BP) : Pekon Argo Mulyo Kecamatan Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Gerakan Upaya Penurunan Stunting (GUNTING).

Kegiatan yang dipusatkan di balai Pekon tersebut, dihadiri Peratin Suryanto beserta jajaran aparatur pekon dan LHP, serta para Kader Posyandu dan Bidan Desa, Senin (4/7/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7065/pemkab-lambar-lakukan-vaksinasi-tahap-pertama-hewan-ternak

http://bintangpost.com/read/7049/tiga-pekon-di-lambar-masuk-kategori-pekon-cantik-sensus-penduduk-tahun-2020

Diketahui Stunting adalah gagal tumbuh anak pada usia dini, dari usia anak terhitung 0-100 hari. Dan faktor utama penderita stunting, disebabkan kurangnya asupan gizi yang di konsumsi oleh anak, terutama kurangnya asupan gizi dari produk-produk perternakan yang aman dan sehat, dari sumber protein hewani.


Dan dari pantauan media ini, dalam kegiatan tersebut anak penderita stunting di pekon tersebut, diberikan alat ukur kepala dan alat ukur panjang badan. Serta diberikan bantuan, seperti susu, tepung dan roti.

Suryanto, selaku Peratin Pekon Argo Mulyo menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah upaya pihaknya dalam pencegahan stunting di pekon tersebut. Sesuai dengan program pemerintah yaitu menekan angka stunting, khususnya di Kabupaten Lampung Barat.

Selain itu, kata dia, dalam kegiatan ini diberikan juga sosialisasi dan kampanye tentang pentingnya asupan gizi dan vitamin kepada anak. Sehingga warga bisa mengerti dan faham, dalam rangka pencegahan stunting. 

"Tentunya dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan Pekon Argo Mulyo ini terbebas dari stunting," tuturnya. (Her)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment