Pengunjung Lokasi Wisata Pesawaran Melonjak Diatas 100 Persen

Pengunjung Lokasi Wisata Pesawaran Melonjak Diatas 100 Persen Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, wisatawan yang hadir dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran naik diatas 100 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Pesawaran, Ketut Partayasa, saat dihubungi bintangpost.com, Minggu (8/5/2022).

"Semua lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran naik rata-rata di atas 100 persen, dari batas kunjungan yang ditetapkan Pemerintah Pesawaran sekitar 75 persen kapasitas pengunjung disetiap objek wisata," ungkapnya.


(Ketut Partayasa, Kepala Disparekraf Kabupaten Pesawaran)

Menurut dia, pengunjung wisata yang hadir paling banyak berasal dari luar daerah Provinsi Lampung, seperti Palembang, Jambi, dan Bengkulu. Serta dari Pulau Jawa, yaitu Jakarta dan Bandung.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6585/rizki-setiawan-kadarkum-agent-of-change-tingkatkan-kesadaran-hukum-masyarakat

http://bintangpost.com/read/6618/pemkab-pesawaran-sosialisasi-penggunaan-tv-digital-ke-masyarakat

http://bintangpost.com/read/6549/ajang-adwi-2022-pesawaran-targetkan-50-besar

Sedangkan saat disinggung jumlah keseluruhan pengunjung yang hadir ke Kabupaten Pesawaran selama libur lebaran, Ketut mengungkapkan bahwa pihaknya belum menerima data yang pasti dari setiap pengelola wisata.

Namun, kata dia, dari hasil pemantauan tim dilapangan, tercatat kurang lebih 1000 pengunjung yang datang setiap harinya untuk berlibur di lokasi-lokasi wisata yang ada, khususnya wisata yang ada di wilayah Pesisir Kabupaten Pesawaran.

"Untuk catatan pasti, belum masuk di Dinas. Namun diperkirakan, lebih dari 50 ribu pengunjung wisata yang datang selama libur lebaran, sejak dari H+3 pasca perayaan Idul Fitri tahun 2022 hingga hari ini (Minggu, 8/5/2022)," terangnya.


(Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat mengunjungi Posko Pengamanan di wisata pesisir Pesawaran)

Ini tentunya, lanjut dia, berkah tersendiri bagi Bumi Andan Jejama. Walaupun ada kepadatan pengunjung, namun semua aman terkendali, tertib dan tidak ada kendala sama sekali. Dan semua pengunjung yang datang, menaati segala peraturan dan menjaga protokol kesehatan dengan baik..

"Alhamdulillah, ini semua tentunya berkat kordinasi yang baik dari seluruh jajaran. Khususnya tim internal Pemkab Pesawaran, baik dari pengelola wisata, tim Satgas, serta jajaran TNI/Polri, yang melakukan tugasnya dengan baik, sesuai intruksi dari Bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Sehingga para pengunjung yang hadir, merasa nyaman, aman, tertib dan sehat. Dan para wisatawan tetap menikmati liburan, walaupun kita ketahui sama-sama situasinya terlihat padat, namun tetap terkendali," ucapnya.

Ketut menambahkan, kedepan pihaknya akan melakukan evaluasi terkait setiap permasalahan dan kendala yang terjadi disetiap lokasi wisata selama libur lebaran tahun ini. 

"Walaupun tidak ada keluhan maupun kendala yang berarti, tentunya kita tetap akan melakukan evaluasi. Agar kedepannya bisa lebih baik lagi, dan setiap pengunjung yang datang bisa lebih nyaman dan aman," tuturnya.


Ketut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengunjung wisata yang hadir, karena sudah mematuhi segala peraturan yang ada dan menjaga prokes yang dapat menimbulkan cluster baru virus covid-19 selama berkunjung ke lokasi-lokasi wisata di kabupaten tersebut.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim internal Pemkab Pesawaran yang sudah bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Karena berkat responsif tim yang saling koordinasi dan kerjasama, semua dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Khususnya kepada Bupati Pesawaran Bapak Dendi Ramadhona, yang terus ikut memantau dan terus memberikan semangat kepada kami," tutupnya. [doy]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment