Pemkab Pesawaran Sosialisasi Penggunaan TV Digital ke Masyarakat

Pemkab Pesawaran Sosialisasi Penggunaan TV Digital ke Masyarakat Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat terkait agar masyarakat ber-migrasi dari TV Analog ke TV Digital, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran mulai mensosialisaikan penggunaan TV Digital.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemkab Pesawaran, Jayadi Yasa bahwa, pertanggal 30 April mendatang, diwilayah Kabupaten Pesawaran tidak bisa lagi menggunakan TV Analog, atau Analog Switch Off (ASO).

"Oleh sebab itu, kita menghimbau kepada masyarakat, untuk mempersiapkan hal tersebut. Karena akhir bulan ini masyarakat sudah tidak bisa menikmati saluran TV menggunakan sistem TV Analog," ujarnya, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6613/pwi-pesawaran-gelar-baksos-membagikan-ratusan-paket-sembako

http://bintangpost.com/read/6585/rizki-setiawan-kadarkum-agent-of-change-tingkatkan-kesadaran-hukum-masyarakat

Jayadi mengungkapkan, bersama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung, camat dan kepala desa, saat ini pihaknya sedang mensosialisasikan program ini. 

"Bagi masyarakat yang masih menggunakan TV Analog, agar segera mempersiapkan alatnya yaitu Set Top Box (STB). Karena untuk menikmati saluran TV Digital, harus menggunakan alat STB ini. Masyarakat tinggal menambahkan alat ini, kemudian di scan ulang, dan sudah bisa menikmati saluran TV Digital," jelasnya.

Diharapkan masyarakat segera membeli alat ini. Jangan membeli setelah ASO diberlakukan. Karena alat ini sudah ada di toko-toko elektronik terdekat, dan memang sudah di persiapkan, timpalnya.

Jayadi juga mengungkapkan bahwa, pemerintah akan menyiapkan alat STB ini secara gratis bagi warga masyarakat yang tidak mampu. Dan akan segera di distribusikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

"Syaratnya masyarakat kurang mampu ini terdaftar dalam sistem Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) Kementrian Sosial di desa masing-masing. Dan pendistribusiannya nanti, dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia," pungkasnya. [doy]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment