Bupati Asahan Resmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja

Bupati Asahan Resmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja Foto. Mariana bintangpost.com.

Asahan (BP) : Bupati Asahan, H. Surya meresmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Kamis (31/3/2022).

Dalam peresmian tersebut, Bupati Asahan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo, Kadia Pertanian, Kabag Kesejahteraan Rakyat, dan Kabag Umum Setdakab Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BKM Masjid Al-Istiqomah, Misdianto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan beserta rombongan, sudah bisa hadir untuk meresmikan Masjid di Desa Harapan Kecamatan Tinggi Raja.

"Kehadiran Bupati Asahan merupakan suatu kebanggaan bagi kami jama’ah Masjid Al-Istiqomah dan masyarakat Desa Harapan," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6453/sumpah-jabatan-dan-pelantikan-wakil-ketua-pengadilan-negeri-kisaran

http://bintangpost.com/read/6446/hadiri-pelepasan-murid-mts-al-washliyah-63-punggulan-ini-pesan-wabup-asahan

Dan dalam kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada DPP Gowo Sumatera Utara, Satriawan Guntur Zass, yang telah banyak membantu kami masyarakat Desa Sumber Harapan, ungkapnya.

Sedangkan menurut Tokoh Masyarakat Desa Harapan, Ali Hasan menyampaikan bahwa Jamaah Masjid Al-Istiqomah dan masyarakat Desa Sumber Harapan mendoakan Bapak Bupati Asahan agar tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Sehingga Bupati dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan kepemimpinan Bapak Bupati Surya, Kabupaten Asahan dapat lebih maju dan sejahtera. Dan berharap, bapak Bupati dapat selalu memperhatikan Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja ini," tuturnya.


(Bupati Asahan meresmikan Masjid Nurul Inayah)

Bupati Asahan, H. Surya dalam peresmian masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan mengatakan. ada 4 prinsip yang perlu diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan masjid. Yaitu membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam.

Memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid, kata Bupati, sebagai lembaga kesatuan umat, membina dan memelihara silaturahmi sesama jama’ah masjid dan masyarakat sekitarnya serta mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketenteraman bagi lingkungan sekitarnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada jamaah Masjid Al-Istiqomah dan masyarakat Desa Sumber Harapan yang telah mendoakan saya tetap dalam keadaan sehat. Dan tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin memimpin Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang ingin kita capai dapat terwujud, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," ucapnya.

Kritik saya dalam memimpin Kabupaten Asahan, karena saya tidak alergi akan kritikan atau masukan yang diberikan masyarakat, apabila saya melakukan kesalahan dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Asahan," ungkapnya. 

Diketahui, usai meresmikan Masjid Al-Istiqomah di Desa Harapan Jaya Kecamatan Tinggi Jaya, selanjutnya Bupati Asahan beserta rombongan menuju Kecamatan Kisaran Timur, dalam rangka peresmian Masjid Nurul Inayah yang berada di Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kedatangan Bupati beserta rombongan, disambut meriah para pengurus Masjid Nurul Inayah, dan masyarakat setempat yang menunggu kehadiran Bupati Asahan. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Asahan santunan kepada anak yatim. Serta menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timut, bahwa dengan diresmikannya Masjid tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dan diharapkan kepada masyarakat sekitar dapat memakmurkan Masjid ini dengan mengerjakan sholat berjamaah. [Mariana]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment