Ratusan Peserta Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan 1443 H

Ratusan Peserta Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan 1443 H Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Sebanyak 250 peserta yang terdiri dari wali murid dan siswa-siswi TK, SD, SMP Khoiru Ummah Liwa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti pawai Tarhib Ramadhan 1443 H/2022 M.

Dengan mengusung tema Ramadhan Ku Berkah Melimpah, pawai tersebut dimulai dari Pemkab Lambar, dan finis di Kembahang SMPIT KU Liwa, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6449/pemilihan-duta-genre-kabupaten-lambar-tahun-2022

http://bintangpost.com/read/6420/wakil-gubernur-lampung-hadiri-pengajian-akbar-harlah-muslimat-nu-di-lampung-barat

Diketahui, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun, saat menjelang datangnya bulan Ramadhan. Sesuai mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, bahwa Rasulullah senantiasa berkhutbah diakhir Sya'ban menyampaikan tentang kemuliaan dan keberkahan bulan Ramadhan.

Pembukaan Tarhib yang dilaksanakan di masjid Agung Baiturrahim komplek pemkab Lampung Barat ini, dilepas oleh Bapak Melki selaku Peratin Sebarus. Dan pawai tersebut dikawal oleh aparat kepolisian dari polsek Balik Bukit.


Dalam pawai tersebut, para peserta diangkut dengan menggunakan 18 mobil pick up yang sediakan oleh komite dan para orang tua wali murid. Melalui rute perjalanan dari Pemkab, Sebelat (Tugu Tani) Seranggas, Pasar Liwa (Tugu Liwa) hingga finis di Kembahang atau di SMPIT KU Liwa.

Melki, selaku Peratin Sebarus mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengopinikan kepada siswa dan siswi, para ustadz ustadzah, serta masyarakat. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan gembira, layaknya tamu agung yang sudah lama ditunggu tunggu.

"Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan. Sehingga kedatangannya harus disambut dengan gembira, dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya," tuturnya.


Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan umur kepada kita, agar bisa melaksanakan dan menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya pada bulan Ramadhan ini nanti," ucapnya.

Diketahui juga, sepanjang jalan dalam pawai tersebut, para peserta berorasi menyerukan kepada masyarakat untuk menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan. Serta mengisi Ramadhan dengan berbagai amal soleh.

Kemudian, acara tersebut ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba poster dengan tema Ramadhan Ku Berkah Melimpah. [her]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment