Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Lambar Tahun 2022

Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Lambar Tahun 2022 Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) kabupaten setempat.

Dengan mengusung tema "Aksi Remaja Hebat Mewujudkan Generasi Lampung Barat Yang Berencana" kegiatan itu diikuti oleh 20 peserta perwakilan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Lambar, yang digelar di Aula Kagungan Setdakab kabupaten setempat, Rabu (30/3/2022). 

Plt. kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Peberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Lambar, M. Danang Harisuseno menjelaskan, tujuan dilaksanakannya duta GenRe ini untuk memantapkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan.

Baca Juga : 

http://bintangpost.com/read/6420/wakil-gubernur-lampung-hadiri-pengajian-akbar-harlah-muslimat-nu-di-lampung-barat

http://bintangpost.com/read/6411/alumni-smk-1-batu-ketulis-raih-prestasi-pada-pemilihan-duta-bahasa-provinsi-lampung

Selain itu juga, untuk meningkatkan pengetahuan para remaja dalam pendewasaan usia perkawinan dan pemahaman tentang reproduksi sehat untuk remaja.

"Kita berharap, terpilih duta GenRe Lambar ini, memang duta-duta yang terbaik dari seluruh peserta yang ada. Dan siapapun yang terpilih bisa menjadi yang terbaik dan mewakili Kabupaten Lampung Barat untuk memperomosikan Lampung Barat dan membanggakan Kabupaten Lambar di tingkat Nasional," ucapnya.


Sementara itu, Apsari Melati Prameswari, selaku koordinator Bina Ketahanan Remaja Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung mengungkapkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan keterpaduan dalam rangka menyaring remaja-remaja terbaik, yang rangkaian kegiatan nya sudah dilaksanakan dari tanggal 1 Februari 2022 lalu.

Menurut dia, banyak yang telah dicapai hingga tahap ini. Namun masih memerlukan upaya yang luar biasa sehingga terpilihlah Duta generasi berencana kabupaten Lampung Barat yang terbaik.

"Diharapakan, dukungan dari pemerintah daerah Lampung Barat tidak hanya melalui kegiatan pemilihan duta GenRe ini saja. Namun kedepannya, harus dapat lebih terorganisir dan terarah dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan bersama," ungkapnya.

Diketahui, pemilihan Duta GenRe ini terdapat empat kategori penilaian, yakni tentang public speaking, wawasan kebangsaan, pengetahuan tentang pusat informasi konseling dan generasi berencana. Serta penilaian dari media sosial mengenai tingkat kreatif pembuatan video mengenai tema yang sudah ditentukan pihak panitia. 

Dan dari pemilihan Duta GenRe Kabupaten Lambar tersebut, terdapat tiga pasang pemenang yang telah dinilai oleh lima dewan juri. Yakni pasangan M. Noviza Wendi perwakilan dari  SMAN 1 Way Tenong dan Putri Salsa Bila Madayani dari SMAN 1 Belalau.

Kedua, Ammar Erlangga perwakilan SMAN 1 Liwa dan Ardhini Ramadhania SMAN 1 Way Tenong. Dan Ketiga, Jordi Dwi Setiawan SMAN 1 Sekincau, dan Siti Hamidah Remaja SMAN 1 Way tenong. [her]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment