Wakil Gubernur Lampung Hadiri Pengajian Akbar Harlah Muslimat NU Di Lampung Barat.

Wakil Gubernur Lampung Hadiri Pengajian Akbar Harlah Muslimat NU Di Lampung Barat. Foto : Her/bintangpost.com.

Lampung Barat, (BP) : Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D yang juga selaku Dewan Syuro PW Muslimat NU
menghadiri peringatan Harlah Muslimat NU Ke-76 Pimpinan Cabang Kabupaten Lampung Barat di Masjid Bintang Mas Islamic Centre Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, (27/3). 

Dalam sambutannya Wagub Chusnunia Chalim mengharapkan Muslimat NU harus mendukung, menyokong dan bergotong royong membantu dalam membangun Kabupaten Lampung Barat. 

"Saya mengapresiasi Bupati Parosil yang penuh semangat, pembawaannya asik dan keren. Bu Bupatinya juga luar biasa dan telaten, disertai para kepala-kepala dinasnya yang  luar biasa pekerja keras.Harapan saya Muslimat NU seluruhnya harus mendukung, menyokong dan bergotong royong membantu dalam membangun Kabuapten Lampung Barat. Muslimat harus mendukung Bupati, agar pembangunannya maksimal,"ujarnya.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan, terselenggaranya acara pengajian dalam rangka Harlah Muslimat NU Ke-76 Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022 ini, sekaligus menyongsong bulan Ramadhan 1443 Hijriyah.

Bupati berharap, muslimat NU harus menjadi perekat, penyatu dan pemersatu dari segenap elemen anak bangsa, khususnya masyarakat warga Lampung Barat.

Baca juga : 

Sementara ituKiai Al-Banjari dari Kabupaten Way Kanan, mengharapkan kegiatan ini mempunyai makna yang berarti dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa. kepada Allah SWT.

"Selamat datang kepada Ibu Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim yang juga selaku Dewan Syuro PW Muslimat NU Lampung yang telah menyempatkan hadir di tengah kesibukannya bersilaturrahmi dengan muslimat Lampung Barat. Mudah-mudahan kehadirannya di Lampung Barat ini akan memberikan motivasi, spirit dan semangat kepada jajaran muslimat NU Lampung Barat untuk terus bergerak, bangkit serta berjuang, terutama memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Lampung Barat,"ungkap nya.

Dikatakan, dalam usianya yang sudah 76 tahun, muslimat NU bukan lagi usia dewasa, akan tetapi sudah tua,  berarti peran dan kontribusinya sudah banyak untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya merasakan sendiri, Muslimat NU sudah memberikan warna begitu banyak di Lampung Barat. Saat ini sudah banyak TPA yang guru ngajinya ibu-ibu, dan ini merupakan salah satu peran dari Muslimat NU. Muslimat NU harus mengambil peran, sebagai garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI, ini mesti sama-sama kita jaga, kita rawat Pertama, muslimat ini kedepannya harus dapat menciptakan kerukunan, Kedua menjaga persatuan, ketiga menjaga kebhinekaan,"ucapnya.

Ketua PC Muslimat NU Kab. Lampung Barat Syahyana mengatakan Tema Harlah Muslimat NU Ke-76 Tahun ini  "Muslimatku, Muslimatmu, Muslimat kita, Muslimat Nahdhatul Ulama,"  yang mempunyai makna bahwa Muslimat Nahdhatul Ulama ini adalah milik kita semua.

Dalam acara itu, dilakukan pula Penyerahan santunan kepada anak Yatim Piatu dan pemotongan tumpeng.(Her) 




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment