Pengajian Akbar dan Peresmian Masjid Al-Mansur Kota Liwa

Pengajian Akbar dan Peresmian Masjid Al-Mansur Kota Liwa Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Jam'ah Oh Jam'ah!!! Ciri khas dari Ustadz M. Nur Maulana ini disampaikan, saat mengisi tausiyah dan menyapa ribuan jemaah pengajian akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, Sabtu (12/3/2022). 

Pengajian akbar yang juga sekaligus peresmian Masjid Al-Mansyur ini, digelar di halaman Masjid Al-Mansyur, di Bundaran Kota Liwa Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, kabupaten setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6296/puncak-peringatan-hkg-pkk-tingkat-pemkab-lambar

http://bintangpost.com/read/6288/pemkab-lambar-gelar-ngupi-bebakhong-bahas-evaluasi-dan-perencanaan-kerja

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Maulana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lambar, yang sudah membangun Masjid Al-Mansyur ini. Karena ini merupakan bentuk upaya dalam rangka untuk peningkatan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hari ini, kata dia, Bapak bupati meresmikan Masjid Al-Mansur. Tentunya besar harapan Pak Bupati, bahwa masjid ini bukan hanya sekedar untuk tempat beribadah sholat. Akan tetapi masjid ini harus jadi tempat untuk menimba ilmu seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

"Maka dari itu, manfaatkan masjid ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatan keimanan dan ketaqwaan kita. Dan melalui pengajian akbar ini, mari kita ungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Mulai menata hati dan memperbaiki diri, untuk kita lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.


Diketahui sebelumnya, peresmian Masjid Al-Mansur yang pembangunannya menelan angka Rp7,9 milyar tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Lambar, Partinia Parosil Mabsus, dan juga penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus. Disaksikan ribuan jamaah yang hadir dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lambar.

Dan dalam kesempatan itu, Bupati Parosil menyampaikan capaian program pembangunan yang dicanangkan bersama wakilnya melalui Pitu Program. Mulai dari Peningkatan infrastruktur mantap, Penataan Kota Liwa sebagai Kota Budaya, Semua bisa melanjutkan sekolah, Pelayanan masyarakat sehat, Mensejahterakan petani, Masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik. Serta Peningkatan iman dan taqwa.

"Pembangunan masjid ini adalah salah satu implementasi dari Pitu Program poin ke tujuh dari program saya dan Pak Wakil, Mad Hasnurin, yaitu peningkatan iman dan taqwa.   Dalam rangka, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Bupati.


Selain itu, Bupati Parosil juga berharap, selain tempat ibadah, masjid tersebut dapat berfungsi sebagai tempat musyawarah dan mufakat bagi masyarakat serta menjadi simbol pemersatu umat.

Dan kepada seluruh jajaran pengurus Masjid tersebut, Bupati Parosil juga mengimbau agar menjaga dan memanfaatkan Masjid Al-Mansur ini dengan sebaik-baiknya. Agar bisa berkontribusi untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Kabupaten Lampung Barat. Karena melalui peresmian masjid ini, menjadi awal tonggak bersejarah bagi masyarakat yang ada di Lampung Barat, khususnya di daerah Kelurahan Pasar Liwa.

"Saya juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk ikut serta berdoa, agar di tahun terakhir masa jabatan saya selaku Bupati dengan Pak Wakil Bupati diberi kelancaran. Kami juga mohon doa, agar 8 bulan kedepan jabatan kami ini dapat diberi kekuatan, kesehatan, dan keselamatan, untuk menyelesaikan tugas dengan lancar tanpa hambatan untuk mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera," ungkapnya. [her]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment